Cara Mengganti Tampilan Layar Komputer

Cara mengganti tampilan layar komputer seharusnya menjadi sesuatu yang patut diketahui oleh semua pengguna komputer. Tidak hanya mengganti latar layar komputer tapi juga bisa memperbaiki ketika tampilan layar komputer menjadi terbalik. Untuk mengatasi hal ini, cukup dengan menekan CTRL+ALT+tombol panah ke atas. Tapi kalau memang menghendaki tampilan layar yang terbalik agar terlihat aneh, tidak menjadi masalah.

Mengganti Latar Tampilan Komputer

Loading...

Cara mengganti tampilan layar komputer dengan latar gambar atau benda yang bergerak, cukup dengan menekan tombol Properties setelah melakukan klik kanan pada layar komputer. Nanti akan terlihat Display Properties. Ada beberapa pilihan.

Di antaranya adalah Themes, Desktop, Screen Saver, Appearance, dan settings. Pilih Desktop. Setelah diklik, nanti akan tampil beberapa pilihan sebagai latar layar komputer. Jika sudah menetapkan pilihan, tinggal tekan tombol Apply.

Kalau tidak mau menampilkan gambar yang biasa saja tapi mau menampilkan gambar yang lain yang lebih disukai, pilih Browse. Nanti akan diarahkan ke beberapa pilihan. Klik saja Open.

Jika sudah memilih, lalu atur penempatan gambar tersebut. Misalnya Tile, Center, dan Stretch. Biasanya kalau gambar yang lucu, orang lebih memilih Center agar bisa memandang gambar itu dengan leluasa dan sepuas hati. Apalagi gambar kekasih hati.

Aplikasi untuk Latar Layar Komputer

Kecanggihan teknologi komputer begitu bagus. Hanya saja terkadang pengguna komputer yang kurang mampu mengimbangi kecepatan perubahan dari teknologi yang ada pada komputer.

Hal ini termasuk juga mengenai tampilan latar komputer. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memilih gambar yang diinginkan. Misalnya menggunakan aplikasi ACDSee, Paint, dan lain-lain.

Gambar yang dipilih pun bisa diedit terlebih dahulu agar terlihat lebih terang dan lebih memuaskan untuk dipandang. Bahkan latar ini bisa dibuat dengan menggunakan gambar bergerak sehingga layar komputer akan terlihat seperti sebuah aquarium dengan ikan-ikan yang berenang ke sana ke mari.

Tidak hanya itu, ada juga gambar balon yang akan selalu muncul ketika layar tidak digunakan dalam waktu tertentu. Tapi gambar balon ini terkadang malah menghambat proses ketika sedang mengunduh sesuatu. Layar harus selalu ‘disentuh’ agar balon tidak muncul. Kalau dibiarkan maka proses mengunduh sesuatu pun akan terhenti beberapa saat.

Cara mengganti tampilan layar komputer ini memang menjadi sesuatu yang menarik. Banyak pilihan dan bisa diganti kapan pun pengguna komputer mau. Bisa juga saling bertukar gambar dengan sesama pengguna komputer yang lainnya.

Loading...
Selanjutnya : Contoh Surat Permohonan Dana Penelitian
Sebelumnya: Cara Mengedit Foto dengan Adobe Photoshop 70
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar