Tip dan Trik Cara Menggunakan Photoshop Express

Foto adalah sejarah. Dalam gambar tak bergerak tersebut ada kenangan yang bisa menjadi sebuah cerita menarik. Bahkan kini foto bisa diulik dan diubah agar lebih terkesan indah, lucu, atau bahkan menjadi terkesan gila. Semua itu berkat dukungan teknologi informasi yang memudahkan pengguna dalam mengelola foto. Salah satu pengolah foto yang populer adalah Adobe Photoshop. Namun karena program ini bagi beberapa pengguna awal terkesan rumit, pihak Adobe pun menyediakan versi ringkasnya yaitu Photoshop Express. Bagaimana cara menggunakan Photoshop Express ini? Simak pembahasannya secara ringkas ini.

Tip Menggunakan Photoshop Express

Photoshop Express merupakan program pengolah foto yang diakses secara online. Fitur yang ditawarkan program ini memang tidak selengkap Adobe Photoshop namun bagi pengguna pemula, aplikasi ini cukup mudah dan layak dimanfaatkan. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna terlebih dahulu harus mendafatar di situs resminya www.photoshop.com. Pendaftarannya tidak rumit dan cukup mudah.

Setelah melakukan pendaftaran, pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi ini, Caranya adalah dengan memilih “My Library” dan unggah foto dengan cara memilih menu “Upload Photos and Video“. Yang terletak pada bagian kanan atas. Setelah itu pilihlah “Edit”.

Ada beberapa pilihan yang ditawarkan. Pilihan “Crop” adalah untuk memotong bagian foto dan “Resize” untuk memperbesar dan memperkecil gambar. Selain itu Ada juga fitur unntuk mengomposisikan foto. Fitur ini bisa digunakan untuk mengubah exposure, saturation, kecerahan (contrast) dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pencahayaan dan komposisi warna. Fitur aplikasi ini juga dilengkapi dengan Red Eye, Touch up dan fitur edit lain yang akan membuat foto yang terlihat berbeda dan menarik. Jika sudah selesai dengan pengeditan, pengguna dapat memilih “Finish”.

Meskipun terlihat sederhana, Photoshop Express bisa menjadi alternatif dalam pengeditan foto. Apalagi setelah Anda mengetahui cara menggunakan Photoshop Express ini, Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan Instagram dan aplikasi edit foto lainnya. Apalagi Adobe memberikan kapasitas sebesar 2G untuk pengguna yang telah mendaftarkan diri. Selain itu, aplikasi Photoshop Express ini pun dapat diunduh di Google Play dan Apps Store (Itunes).

Selanjutnya : Mengenal Lebih Jauh Budaya Suku Minangkabau
Sebelumnya: Proses Pengolahan Bahan Baku Benang Wol
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...