Cara Menghilangkan Sakit Hati Karena Ditolak

Bagaimana cara menghilangkan sakit hati karena ditolak? Jika bertanya pada remaja apa yang membuat mereka galau, pasti beberapa remaja menjawab sakit hati karena ditolak cinta. Bagi remaja, dunia pacaran seolah sangat menyenangkan. Mereka biasanya ingin mendapatkan perhatian dari lawan jenisnya. Naksir sama ketua basket, naksir sama ketua OSIS, atau senang sama tetangga kelas membuat sang remaja sibuk berkhayal untuk menjadi pacar.

Tapi, tak sedikit para remaja yang merasa sakit hati karena merana. Ketika memiliki keberanian untuk menyatakan cinta, ternyata sang gebetan sudah mempunyai pacar. Artinya, gayung pun tak bersambut alias sakit hati karena ditolak cinta. Rasanya? Sakit hati dan galau.

Tidak semua remaja memiliki mental yang kuat saat menghadapi masalahnya. Apalagi yang berhubungan dengan dunia asmara. Bagi sebagian remaja, mendapat penolakan akan menyebabkan depresi dan rasa sakit hati yang dalam. Lalu bagaimana agar si remaja bisa bangkit lagi dan sakit hatinya hilang? Yuk, baca artikel berikut.

Bukan Segalanya

Saat sang gebetan yang didamba ternyata menolak cinta, jangan bertindak berlebihan. Sakit hati boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai sekolah terganggu. Tetap bersikap bijak bisa menjadi salah satu cara menghilangkan rasa sakit hati karena ditolak. Ketika bertemu dengan sang penolak, berusaha bersikap biasa saja. Jangan perlihatkan muka marah atau benci (atau sedih berlebihan).

Tanamkan dalam diri kita bahwa si gebetan bukanlah segalanya. Jangan berpikiran negatif tentang diri kita hanya karena si gebetan menolak cinta. Misalnya menganggap diri kita jelek dan tidak pantas berpacaran dengan si gebetan. Hentikan pikiran-pikiran negatif agar rasa sakit hati kamu cepat hilang.

Fokus pada Kegiatan Lain

Berpacaran bukan salah satu kegiatan yang mengasyikan. Jika ada teman kamu yang bilang bahwa dengan berpacaran bisa meningkatkan semangat belajar, itu sangat salah besar. Buktinya, banyak remaja yang berpacaran justru terjerumus dalam hal-hal negatif seperti melakukan seks bebas.

Lebih baik isi waktu remaja kamu dengan kegiatan positif lainnya. Daripada berpacaran mendingan ikut kegiatan ekstra kurikuler yang ada di sekolahmu. Atau bisa mengikuti kegiatan-kegiatan sosial misalnya membantu anak-anak jalanan belajar membaca. Fokus pada kegiatan positif lain bisa menjadi alat ampuh cara menghilangkan sakit hati karena ditolak gebetan.

Loading...
Selanjutnya : Cara Chat Kenalan Facebook
Sebelumnya: 8 Arah Mata Angin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar