Cara Menghilangkan Tahi Lalat


Mengapa banyak orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan tahi lalat? Tahi lalat adalah sejenis tumor yang tumbuh di kulit tetapi jaringannya tidak berbahaya. Tahi lalat atau dalam bahasa Jawa disebut andeng-andeng bisa tumbuh dimana saja. Jenis tahi lalat ada yang kecil dan besar. Tumbuhnya tahi lalat bisa saja mengganggu penampilan apabila tidak berada di posisi yang tepat. Misalnya saja tahi lalat yang besar dan letaknya ada di wajah.

Menghilangkan tahi lalat yang terasa mengganggu bisa melakukan operasi. Namun, jika Anda takut melakukan operasi, bisa menghilangkannya secara alami. Anda tetap harus berkonsultasi dengan tenaga medis terlebih dahulu sebelum berniat menghilangkan tahi lalat.

Tumbuh di Bagian Kulit

Tahi lalat bisa tumbuh di bagian kulit tubuh area mana saja. Termasuk tahi lalat yang tumbuh di kulit wajah. Sebagian tahi lalat bisa mempermanis wajah seseorang. Namun, jika tahi lalat terlampau besar dan letaknya salah, justru tahi lalat akan menjadikan wajah tidak terlihat cantik.

Tahi lalat yang mengganggu penampilan wajah bisa saja dihilangkan. cara menghilangkan tahi lalat bisa dilakukan dengan operasi pengangkatan tahi lalat. Yang perlu diperhatikan adalah tahi lalat yang dimiliki tidak memiliki bakat keloid dan tahi lalat yang tumbuh bukanlah termasuk kanker kulit (kanker kulit bisa mirip dengan tahi lalat).

Anda harus mewaspadai jika muncul tahi lalat, apalagi munculnya di area wajah. Jika tahi lalat yang muncul semakin membesar, terasa gatal dan membuat borok, Anda harus curiga apakah tahi lalat tersebut merupakan kanker kulit. Segera periksa ke tenaga kesehatan.

Cara Alami

Menghilangkan tahi lalat tanpa operasi bisa menggunakan cara alami. Bawang putih bisa menghilangkan tahi lalat. Caranya ambil satu siung bawang putih dan haluskan kemudian dioleskan pada tahi lalat yang ingin dibuang. Oleskan secara merata lalu tutup dengan perban agar bawang putih yang telah dihaluskan tidak terlepas. Anda bisa membalurkan tahi lalat dengan bawang putih saat menjelang tidur. Lakukan rutin sampai tahi lalat yang ada di wajah Anda menghilang.

Selain bawang putih, kembang kol pun dianggap bisa menghilangkan tahi lalat secara alami. Caranya haluskan kembang kol dengan menggunakan blender tanpa memakai air. Oleskan kembang kol yang sudah halus ke bagian tahi lalat yang ingin Anda hilangkan. Lakukan rutin dan sesering mungkin sampai tahi lalat hilang. Demikian beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami.

Selanjutnya : Cerita Asal Usul Kota Pati Bahasa Indonesia
Sebelumnya: Cara Bungkus Parcel
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar