Cara Mengolah Jahe untuk Obat


Teknik Mengolah Jahe Untuk Obat, Mengenal Olahan Jahe Untuk Obat, Bagaimana Mengolah Jahe Untuk Obat,
Cara mengolah jahe untuk obat, mungkin banyak orang yang sudah mengetahuinya. Namun, tehnik mengolah jahe untuk obat tetap sebuah perkara yang tidak mudah untuk dipelajari. Karena itu sangat dianjurkan untuk mengenal olahan jahe terlebih dahulu sebelum kita hendak mengolah jahe untuk obat.

Bagaimana Mengolah Jahe untuk Obat?

Menyembuhkan sakit dengan mengolah jahe menjadi obat adalah alternatif terbaik. Apalagi sekarang sudah banyak industri rumahan pengolahan jahe untuk obat, maka dari itu, untuk mencari obat tradisional tidaklah susah.

Di masyarakat sendiri, mereka sudah sangat familiar dengan obat murah yang memiliki kandungan jahe merah. Jahe merah adalah jahe terbaik untuk membuat membuat obat.

Keunggulan Menjadikan Jahe untuk Obat

1.  Mudah didapatkan.
2. Tanpa efek samping.
3. Sudah teruji.
4. Harganya relatif murah.

Rasa pedas jahe disebabkan zat yang bernama zingiberol. Sedangkan bau khas jahe disebakan oleh minyak atsiri. Banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan. Salah satunya jika jahe di gosokkan pada kulit maka ia berfungsi sebagai alat untuk memperlancar aliran darah di bawah kulit.

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

1. Menghangatkan badan.
2. Mengusir masuk angin.
3. Menyembuhkan batuk.
4. Obat sakit kepala.
5. Menguatkan pencernaan.
6. Obat reumatik.
7. Obat gatal karena digigit serangga.

Cara membuatnya juga sangat mudah, secara umum, cara mengolah jahe untuk obat hanya dengan cara menumbuk, kemudian merebusnya. Bisa ditambah cengkih dan madu. Bagi yang tidak suka manis namun ingin minum jahe untuk obat demam, atau hanya untuk menghangatkan badan. Maka bisa membakar jahe merah lalu menumbuk dan kemudian direbus. Minumlah airnya selagi hangat.

Cara yang dilakukan dalam pembuatan obat dari jahe memang masih tergolong sederhana, namun karena faktor tersebut sari-sari alami yang dimiliki jahe akan terserapsepenuhnya ke dalam tubuh. Tentu hal ini tak akan menyebabkan efek samping.

Maka dari itu cara mengolah jahe untuk obat yang terbaik adalah dengan cara yang masih tradisional dan alami, sehingga kita akan dapat mendapatkan seluruh manfaat yang terkandung dalam jahe. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Refleksi Pada Telapak Kaki: Pijatan Kaki Atasi Penyakit Jantung
Sebelumnya: Mengenal Jenis Jenis Kipas Angin Sesuai Keperluan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar