Cara Mengubah Foto Menjadi Kartun Secara Online


Cara mengubah foto menjadi kartun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi foto editing seperti Photoshop, Photoscape, atau aplikasi Coreldraw. Namun, jika Anda tidak terlalu mahir menggunakan aplikasi foto editing, jangan khawatir. Soalnya, Anda bisa mengedit atau mengubah foto menjadi kartun melalui layanan edit foto secara online.

Beberapa website penyedia jasa pengeditan foto di antaranya adalah pixlr.com, befungky.com, ipiccy.com, sp-studio.de, lunapic.com, joystiq.com, dan lainnya. Anda juga bisa mencari website lainnya dengan cara mengetikkan keyword free editing foto online pada mesin pencari (Yahoo atau Google misalnya).

Langkah Mengubah Foto

Jika Anda ingin mengubah foto menjadi kartun bisa membuka website penyedia jasa editing foto. Berikut langkah mengubah foto menjadi kartun dengan membuka website befungky.com.

  1. Buka website penyedia layanan editing foto http://www.befunky.com/
  2. Lalu klik start having fun.
  3. Anda perlu menunggu hingga proses loading selesai.
  4. Selanjutnya, Anda tinggal meng-upload foto yang diinginkan. Caranya dengan meng-klik my computer lalu pilih foto mana yang akan diubah menjadi kartun kemudian uploads.
  5. Kemudian, untuk mengubah foto menjadi kartun bisa membuka menu di sebelah kiri. Pilih opsi artsy > cartoonizer > cartoonizer 4> apply.
  6. Anda tinggal menunggu proses selesai. Jika sudah selesai Anda bisa langsung menyimpan foto yang sudah berubah menjadi kartun dengan cara memilih save & share.
  7. Untuk pengaturan kejelasan dan juga kecerahan gambar bisa diatur sesuai selera Anda.
  8. Kini Anda sudah mempunyai foto yang berubah menjadi kartun.

Menggunakan Photoshop

Jika Anda ingin mengubah foto menjadi kartun menggunakan software aplikasi pengeditan offline seperti Photoshop, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Anda tinggal membuka aplikasi Photoshop dengan cara klik File – Open – kemudian cari foto yang akan diubah jadi kartun – Open.
  2. Lalu ganti resolution gambar menjadi 300 pixels/inch dengan cara klik pada menu Image, pilih Image Size, lalu ganti resolusinya.
  3. Selanjutnya, buat layer baru minimal 2. 1 layer untuk background warna putih dan layer lainnya untuk Sketchline. Sketchline adalah gambar yang terdiri atas garis hitam yang membentuk suatu objek di atas background.
  4. Selanjutnya, Anda tinggal mengedit memakai Pen tool yang tersedia sehingga foto yang Anda punya bisa berubah menjadi kartun.

Demikian cara mengubah foto menjadi kartun secara online maupun offline. Selamat berkreasi.

Selanjutnya : Memahami Syiar Qurban Idul Adha
Sebelumnya: Pantun Untuk Penutupan Akhir Kata Pidato
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar