Cara Menjadi Dewasa dalam Berpacaran Agar Hubungan Cinta Bisa Awet


Membina hubungan kasih dengan lawan jenis atau berpacaran sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit. Tapi agar jalinan cinta ini dapat berjalan dengan awet maka masing-masing pasangan harus mengetahui cara menjadi dewasa dalam berpacaran dan membina ikatan asmara.

Saling Menghargai dan Memahami Serta Berkomunikasi

Salah satu kunci utama dalam berpacaran adalah saling memberi penghargaan pada pasangannya masing-masing. Harus dipahami semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan yang tidak sama. Jadi jangan hanya mau menerima kelebihannya saja tapi tidak mau memahami kelemahan atau kekuranganya.

Selain itu harus disadari pula, agar bisa mendapat penghargaan dari pacar atau pasangan, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah belajar untuk menghargai pasangannya secara utuh dan dilakukan dengan tulus. Dengan cara seperti ini maka pasangan juga akan memberi penghargaan pada kita.

Selain itu bila muncul perbedaan pendapat terhadap suatu masalah, jangan terlalu memaksakan diri untuk memaksakan pendapat dan kehendak sendiri pada pasangan. Saling pengertian justru menjadi jalan terbaik untuk mengatasi masalah ini. Jadi perbedaan tidak boleh dijadikan sumber pemunculan masalah.

Agar proses saling memberi penghargaan maupun pengertian ini bisa berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu proses lain yaitu komunikasi. Yang dimaksud dengan komunikasi tersebut tidak hanya menelpon atau menanyakan kegiatan, sedang makan apa dan sebagainya.

Komunikasi dan cara menjadi dewasa dalam berpacaran bukan seperti ini. Pasangan harus dapat memberi pertanyaan yang lebih berbobot. Misalnya menanyakan pendapat dia ketika kita sedang menghadapi masalah pekerjaan dan lainnya.

Membuat Pasangan Senang dan Memberi Perhatian

Berpacaran adalah kegiatan yang tujuannya bukan untuk menyenangkan hati diri sendiri saja tapi juga menyenangkan hati pasangannya. Hal tersebut bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Contohnya memberi kado spesial saat dia berulang tahun atau naik jabatan dalam pekerjaannya.

Namun perlu diketahui, menyenangkan hati pasangan dapat dilakukan dalam bentuk lain yang tidak berujud dalam fisik. Contohnya selalu berkata jujur, menepati janji, memberikan dorongan moral pada pasangan yang sedang mengejar suatu cita-cita dan sebagainya.

Perbuatan seperti ini merupakan suatu bentuk perhatian yang dijamin dapat membuat pasangan atau pacar selalu merasa senang, sehingga perasaan cintanya makin tumbuh subur di dalam hati. Apalagi jika hal ini dilakukan dengan tulus.

Selain itu perhatian tidak ditujukan pada diri pasangan saja, namun juga terhadap orang lain yang dekat dengannya. Seperti orang tua, keluarga, sahabat terdekat dan lainnya. Perhatian yang kita berikan pada mereka juga merupakan salah satu cara menjadi dewasa dalam berpacaran, karena bisa menghilangkan sifat egois.

Selanjutnya : Cara Merawat Kenari Supaya Gacor dan Tips Membedakan Kelaminnya
Sebelumnya: Tips dan Cara Menggerakan Catur yang Lebih Bagus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar