Cara Menjadi Distributor Makanan Ringan

Cemilan sudah menjadi teman yang baik dalam segala aktivitas mau santai dan sibuk. Anak, remaja, dan orangtua hampir suka makan cemilan. Cemilan bisa dibilang sejenis makan ringan, bukan makanan berat seperti nasi. Sudah barang tentu ini peluang usaha yang sangat menggiurkan. Menjadi distribustor makanan ringan salah satu peluang yang menarik.  Pundi-pundi uang akan mudah didapatkan. Distribustor memiliki tugas sebagai penyuplai barang kepada pejual. Cara menjadi distributor makanan ringan adalah sebagai berikut.

Modal

Memiliki modal yang cukup sudah menjadi keharusan karena menjadi seorang distributor dia yang menyediakan barang tersebut. Sampai akhirnya dijual telebih di jual kepada pedagang. Sudah tentu harus memilki uang yang tidak sedikit, untuk menjalankan usaha tersebut.

Pemilihan Jenis Usaha

Cara menjadi distributor makanan ringan selanjutnya adalah memilih jenis usaha yang akan digeluti sudah tentu menjadi keharusan. Sebelum memutuskan menjadi distirbutor kita harus memikirkan terlebih dahulu apa yang mau dijual. Makanan ringan apa yang menjadi produk.Bahan utama yang menjadi ciri khas harus diperhatikan, misalnya kripik dari olahan daun singkong. Ciri khas daun singkong, selama ini kita berpikiran bahwa daun singkong hanya menjadi sayur yang bisa dimasak. Ini tentu akan menarik perhatian.

Pribadi Menarik

Sebagai distibutor sudah selayak memiliki pribadi yang jujur, suka berkerja keras, dan pantang menyerah. Pribadi yang jujur akan membuat pelanggan percaya, nilai sebuah kepercayaan lebih dari segala. Bila pelangan sudah percaya, maka usaha yang dijalan bisa berjalan lancar.

Mejadi distributor tidak semudah membalikkan telapak tangan, kerja keras tanpa mengenal lelah. Saat banyak rintangan yang terjadi  mengucang usaha, jangalah pantang menyerah, terus bangkit. Tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi, masalah yang terjadi akan membesarkan usaha yang dijalankan asalkan bisa melewati ujian tersebut.

Promosi

Melakukan promosi sudah menjadi keharusan. Dengan promosi produk yang kita jual akan dikenal oleh orang lain dan masyarakat luas. Kita bisa mengenalkan produk dengan ikut berbagai pameran. Bisa juga melakukan promosi dengan manfaatkan teknologi masa kini, seperti facebook dan media lainnya.

Berdoa dan Bersedekah

Jangan lupa untukk selalu berdoa untuk kesuksesaan usaha yang sedang dirintis. Jangan remehkan sebuah doa karena doa bisa mewujudkan sebuah impian. Menyisihkan sebagian rezeki yang kita dapat, dengan cara membayar zakat penghasilan jangan sampai lupa. Selalu ingat dibalik rejeki kita  ada hak orang lain.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara menjadi distributor makanan ringan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda yang akan memulai usaha makanan ringan. Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Jenis Foundation Bedak yang Dianjurkan
Sebelumnya: Tanggung Jawab Suami Istri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar