Mau Tahu Bagaimana Cara Menjaga Hubungan Suami dengan Istri?


Pasangan yang sudah menikah sebaiknya harus tahu bagaimana cara menjaga hubungan suami dengan istri. Hal ini bertujuan agar hubungan suami istri selalu harmonis. Dengan adanya keharmonisan pasangan, maka keutuhan rumah tangga bisa dipertahankan sampai kapanpun.

Penyebab Hubungan Suami Istri Tidak Harmonis

Tak bisa dipungkiri, terkadang ada pasangan yang sudah menikah namun pada akhirnya tidak mampu mempertahankan rumah tangganya. Kita tentu tidak mau seperti itu. Untuk mencegah hal tersebut, kita harus mengetahui dulu apa penyebab utama dari ketidakharmonisan keluarga.

1. Egois

Penyebab utama yang bisa membuat hubungan suami istri menjadi renggang adalah sikap egois. Biasanya, sikap ini masih melekat karena terlanjur merasa nyaman dengan kondisi sebelum menikah (hidup tanpa pasangan).

2. Bohong

Penyebab utama lain yang bisa menghancurkan rumah tangga adalah kebohongan. Ketidakjujuran pada pasangan yang terus-menerus dipupuk bisa berbuah pengkhianatan.

3. Tidak Bisa Bersyukur

Menerima pasangan apa adanya adalah hal yang sangat penting. Tapi, bila kita tidak bersyukur dan selalu merasa tidak puas terhadap pasangan, hal ini bisa memicu hal buruk yang menyebabkan keretakan rumah tangga.

Tips Menjaga Hubungan Suami Istri

Cara menjaga hubungan suami dengan istri sebenarnya tidak terlalu sulit, mudah dilakukan dan bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

1. Menerima Pasangan Seutuhnya

Hal pertama yang harus dipahami seusai menikah adalah menerima pasangan seutuhnya. Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan akan membuat kita merasa bahwa dia adalah orang yang terbaik untuk mendampingi kita.

2. Saling Menghormati

Baik suami maupun istri punya hak dan kewajiban masing-masing. Dengan saling menghormati, maka akan tercipta keharmonisan hubungan antar pasangan.

3. Komunikasi

Komunikasi menjadi hal terpenting dalam membina hubungan rumah tangga. Sebagai pasangan, kita jangan hanya mau didengar, tapi juga mendengar keluhan pasangan kita.

4. Menyenangkan Pasangan

Menyenangkan pasangan bisa dengan berbagai cara, mulai dari menyiapkan masakan favorit, mengajak jalan-jalan, membelikan barang tertentu, atau cukup dengan selalu tersenyum di depan pasangan kita.

5. Saling Mendoakan

Saling mendoakan demi kebaikan pasangan juga menjadi faktor penting untuk menciptakan hubungan suami istri yang baik. Karena hanya dengan izin Tuhanlah sebuah rumah tangga bisa berjalan dengan sempurna.

Demikianlah informasi mengenai cara menjaga hubungan suami dengan istri yang patut diketahui. Semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang sudah menikah.

Selanjutnya : Manga Dead Note Kira, Seru!
Sebelumnya: Daun Singkong Mengandung Vitamin
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar