Cara Mentranslate Bahasa dalam Satu Halaman Suatu Situs


Cara mentranslate bahasa dalam satu halaman suatu situs sekarang ini sudah mudah. Apakah Anda kerap melacak info di internet serta info tersebut berbahasa asing? Biasanya hal yang sering dikerjakan sebagian orang adalah dengan cara mengcopy teks tersebut, kemudian mentranslatenya menggunakan google translate. Memang internet adalah bersifat secara global dan mendunia, jadi dalam dunia maya ini.

Kita akan berjumpa dengan banyak negara serta bahasa yang berbeda-beda. Maka dari itu tuntutan untuk menguasai bahasa asing, khususnya bahasa Inggris perlu sekali kita pelajari.

Namun jika kita tak menguasainya biasanya kita menggunakan Google Translate secara manual. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan otomatis untuk menerjemahkan, yaitu dengan menggunakan auto translate pada browser Google Crome. Penasaran dengan caranya?

Menggunakan Auto Translate

Menggunakan google translate secara manual itu cukup menghabiskan waktu. Untuk menghematnya Anda perlu mengetahui cara mentranslate bahasa dalam satu halaman situs dengan auto translate pada Google Chrome hingga tak butuh mengerjakannya dengan cara manual.

Ini bakal mempermudah serta bisa menghemat waktu searching di Search Engine.  Hal yang butuh Anda kerjakan adalah menginstall add on google yaitu auto translate khusus pada google chrome. Untuk mengerjakannya, di bawah ini langkah–langkahnya.

Cara Instal Auto Translate
• Silahkan kunjungi https://chrome.google.com/extensions/detail/obgoiaeapddkeekbocomnjlckbbfapmk   menggunakan browser google chrome yang Anda miliki.

• Selanjutnya Click install.

• Sesudah terinstall, maka nampak notifikasi bahwasanya auto translate sudah terinstal, tetapi tak ada tombol untuk auto translate di toolbar.

• Untuk itu segera lakukan pengaturan, klik pengaturan kemudian click customize, lalu klik extension.

• Kemudian click option.

• Silahkan kerjakan penyusunan menurut menu yang ada. “from” yaitu bahasa pada website asal,  “first” yaitu bahasa tujuan yang akan ditranslate, “second” yaitu bahasa akan ditranslate.

• Kemudian isilah additional configuration seperti kebutuhan.

• Selanjutnya Click save.

Anda juga dapat menjadikan penyusunan baru  sesudah terinstall, maka Anda dapat coba suatu feature baru tersebut. Silakan buka satu diantara website dengan bahasa spesifik, lalu tekan hotkeys berbarengan dengan lakukan blocking teks yang pingin ditranslate.

Setelah itu hasil translate bakal nampak dengan cara mudah, dan tak mesti Anda copy  lalu paste di google translate. Semoga cara mentranslate bahasa dalam satu halaman ini bisa memudahkan Anda untuk menerjemahkan bahasa disebuah situs dengan lebih mudah serta cepat. Semoga bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Selanjutnya : Cara Pengisian Registrasi Penerimaan Polri secara Online
Sebelumnya: Mendidik Anak dengan Cerita Islami Bergambar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar