Cara Menyanyi Bagus

Salah satu cara menyanyi bagus adalah tahu memilih lagu dan menyesuaikannya dengan jenis suara. Kalau salah memilih lagu, suara yang indah itu tidak bisa dinikmati karena terdengar tidak pas. Pandai-pandai memilih lagu agar suara terdengar maksimal juga bisa dipertimbangkan sebagai salah satu trik dan tips agar dapat menyanyi dengan bagus.

Menggunakan Teknik Menyanyi yang Benar

Cara menyanyi bagus harus tahu teknik menyanyi. Teknik mengatur nafas dan mengimprovisasi lagu serta memunculkan ‘jiwa’ lagu. Tanpa teknik menyanyi yang bagus, seorang penyanyi mungkin akan memberikan sesuatu yang tidak maksimal kepada para pendengarnya.

Semua penyanyi terkenal dan hebat, belajar teknik mengatur nafas. Mereka harus mampu membawakan lagu dengan baik tanpa ada suara yang fals. Kalau untuk direkam, suara yang tidak pas mungkin bisa diatasi dengan menggunakan teknologi mengatur suara tapi tidak ketika sedang bernyanyi secara langsung. Penonton pasti akan kecewa jika penyanyi kesayangannya tidak mampu menyanyikan lagunya dengan sempurna.

Berpenampilan yang Rapi dan Sesuai dengan Genre Musik

Seorang penyanyi itu hendaknya menarik. Kalau hanya bisa menyanyi dengan baik tapi berpenampilan biasa saja, penonton biasanya akan sedikit kecewa. Kalau dikatakan seorang penyanyi itu yang didengar adalah suaranya, pendapat ini benar tapi bukan untuk menyanyi di panggung.

Jika menyanyi di radio, penampilan tidak menjadi yang nomor utama. Tapi kalau menyanyi secara langsung, sebaiknya sesuaikan jenis pakaian dengan jenis lagu yang akan dibawakan. Gunakan pakaian yang memang sopan dan pantas. Sesuaikan dengan acara yang diisi.

Jangan gunakan baju yang membuat Anda tidak nyaman. Seperti bahan yang terlalu tipis, terlalu pendek dan terlalu terbuka. Karena pakaian yang tidak nyaman akan membuat Anda tidak nyaman berada di atas panggung, suara pun akhirnya tidak keluar dengan maksimal.

Selain memilih pakaian, perfoma di atas panggung juga hendaknya disesuaikan dengan tema dan lagu yang akan dinyanyikan. Jika harus menari menarilah dengan baik, kurangi mengumbar gerakan yang mengundang syahwat.
Lagu yang tepat, teknik menyanyi yang pas serta penampilan panggung yang menarik, inilah cara menyanyi bagus yang diinginkan oleh banyak orang.

Menyanyi sejatinya merupakan sebuah hiburan yang ampuh untuk mengusir penat. Dalam skala yang kecil, menyanyi bisa menghibur hati yang sedang penat. Dengan mengeluarkan suara, meski tidak sebagus Agnes Monica, menyanyi bisa meredakan stress. Jadi, jika Anda berniat menjadi penyanyi, teruslah berlatih.

Loading...
Selanjutnya : Bagaimana Cara Kucing Menyayangi Pemiliknya
Sebelumnya: Faktor Pendorong Lahirnya Organisasi Pergerakan Sarekat Dagang Islam pada Masa Kolonial
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar