Cara Menyelesaikan Mainan Rubik

Cara menyelesaikan mainan rubik tergantung dari metode penyelesaiannya. Bagi Anda yang penasaran dan belum pernah bisa menyelesaikan sebuah rubik’s cube atau permainan kubik, bisa menggunakan metode begginer’s method.

Metode ini dibagi dalam 7 langkah. Dalam metode pemula ini Anda akan dituntut untuk menghafalkan urutan langkah dan sedikit penyelesaian dalam algoritma. Dengan menggunakan begginer’s method, diharapkan Anda bisa menyelesaikan permainan rubik hanya dalam waktu 2 menit saja.

Loading...

Selanjutnya metode menyelesaikan mainan rubik menggunakan teknik fingertrick. Teknik ini memakai jari untuk melakukan gerakan-gerakan dalam memutar Rubik’s cube. Kecepatan jari dalam memakai teknik ini sangat penting ketika menyelesaikan mainan rubik ini. Anda bisa berlatih dan menghitung keahlian tangan Anda ketika melakukan gerakan-gerakan tertentu dalam 1 detik.

Rubik’s Cube

Permainan rubik atau Rubik’s Cube adalah sebuah permainan lama yang hingga sekarang masih tetap menjadi salah satu permainan otak. Tak hanya anak kecil yang memainkannya, orang dewasa pun banyak yang tertarik memainkannya. Namun, tak jarang yang sedikit mampu menyelesaikan permainan tersebut.

Permainan rubik berbentuk mainan puzzle mekanik yang memiliki 6 sisi (berbentuk kubus) yang masing-masing sisi terdapat satu warna. Rubik’s Cube diciptakan oleh seorang arstitek dan pemahat asal Hungaria bernama Profesor Erno Rubik pada 1974. Pada awalnya, permainan ini dijual di toko untuk pertama kalinya dengan nama bupos kocka atau magic cube. Selanjutnya, tahun 1980 permainan ini menyebar ke seluruh dunia dan laris manis di pasaran serta berubah nama menjadi Rubik’s Cube.

Mengurutkan Warna

Sekilas permainan rubik sangat memusingkan otak. Mengurutkan satu sisi seluruh warna, tetapi sulit karena warna tersebut diacak. Permainan ini terlihat rumit dan sangat sulit untuk diselesaikan. Namun, justru hal tersebut merupakan tantangan bagi para penikmat rubik. Mereka akan berusaha untuk menyelesaikan permainan dan mengurutkan warna pada satu sisi yang sama.

Sebenarnya, banyak teknik dan metode yang digunakan untuk menyelesaikan permainan rubik. Bagi para pemula sekalipun akan bisa menyelesaikan permainan ini. Apalagi saat ini banyak buku dan panduan cara menyelesaikan mainan rubik dengan cepat. Dijamin Anda akan bisa menyelesaikan mainan rubik dalam waktu singkat.

Loading...
Selanjutnya : Berbagai Jenis Kado Ulang Tahun
Sebelumnya: Pengertian Hewan Kura-Kura dan Jenis Penyakitnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar