Cara Menyimpan Daftar Lagu ke Winamp


Winamp adalah aplikasi pemutar audio dan video yang cukup popular. Pembuat aplikasi Winamp -Nullsoft– selalu memperbaharui tampilan dan kinerja Winamp. Cara menyimpan daftar lagu ke Winamp jauh lebih mudah dibanding aplikasi pemutar musik dan video lainnya. Kualitas suara yang diberikan oleh aplikasi Winamp juga lebih seru dan menawarkan equalizer yang bisa diatur tergantung selera Anda.

Winamp

Meski banyak aplikasi pemutar musik dan video bermunculan, tetapi masih banyak orang yang lebih menyukai memakai Winamp. Mungkin karena tampilannya yang sangat sederhana dan menarik.

Selain itu, Winamp juga memiliki skin yang banyak sehingga bisa sering diganti agar tidak terlihat membosankan sesuai selera Anda. Dengan kata lain, Winamp dianggap pemutar video dan lagu yang paling beken.

Winamp terbaru mendukung file audio yang beragam. Sebut saja MP3, AAC, WAV, MOD, IT, MIDI, dan masih banyak yang lain. Untuk urusan video, Winamp mendukung file AVI, MPEG, NSV, ASF dan lainnya.

Tentu saja pengaturan equalizer tetap menjadi favorit pencinta Winamp. Anda bisa mengubah format equalizernya untuk menghasilkan berbagai suara yang ingin didengar. Jika tak mau repot, Winamp pun telah menyediakan pengaturan equalizer secara otomatis.

Drag and Drop

Bagi Anda yang ingin memutar lagu di Winamp, terlebih dahulu harus memasukkan daftar file MP3 yang akan diputar. Caranya bisa dengan melakukan drag and drop. Cara melakukan penyimpanan lagu ke winamp sebagai berikut.

1. Buka program Winamp dan Windows Explorer dari komputer atau laptop.

2. Pilih folder musik tempat Anda menyimpan berbagai lagu kesayangan.

3. Pilih beberapa lagu yang akan diputar. Apabila lagu yang dipilih tidak berurutan, Anda bisa meng-klik lagu tersebut sambil menggunakan tombol “Ctrl”.

4. Klik kanan daftar lagu yang telah Anda pilih, kemudian seret (drag) sambil terus memencet mouse ke Winamp Playlist sehingga pada ikon mouse akan terlihat tanda tambah (+)

5. Lepaskan mouse. Daftar lagu favorit Anda pun telah siap diputar dan didengarkan.

Untuk menyimpan daftar lagu favorit ke Winamp, Anda tinggal menyimpannya (save) di Winamp Playlist. Ketika Anda akan memutarnya kembali, tinggal membuka filenya dan lagu pun siap diputar. Demikian cara menyimpan daftar lagu ke Winamp.

Selanjutnya : Cara Mengatasi Batuk Darah
Sebelumnya: Lima Artis Hollywood Terkaya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar