Cara Menyimpan Gambar dalam Jumlah Banyak dari Website

Cara menyimpan gambar dalam jumlah banyak dari website sangat mudah. Tidak memerlukan perangkat khusus, asalkan kuota akses internet Anda memadai, bisa dilakukan dengan cara download gambar biasa. Sebenarnya cara mendownload gambar atau website-nya sendiri itu sangat mudah, karena cukup menggunakan fasilitas save page as saja. Sama seperti kita akan save halaman website, gambar pun juga demikian. Hanya saja gambar kapasitasnya lebih kecil dibandingkan website-nya yang banyak gambar.

Menyimpan gambar dari website tidak perlu melalui folder download di komputer atau laptop saja, tetapi juga bisa langsung ke flash disk atau CD. Balik lagi syaratnya Cuma satu, jika ingin menyimpannya langsung ke flash disk pastikan kapasitas flash disk ruang free-nya masih besar. Biasanya untuk flash disk yang berkapasitas sampai 2 atau lebih gigabyte bisa memuat gambar sampai seratus yang berukuran rata-rata 300 kilobyte.

Bila Harus Download Gambar dari Website

Adakalanya untuk kebutuhan apakah itu data untuk karya tulis atau naskah buku dan artikel, kita memerlukan gambar atau foto dari website. Untuk membuat gambar sendiri rasanya tidak memungkinkan karena pasti akan repot dan memakan waktu yang lama. Download gambar atau menyimpan gambar dari website-nya langsung adalah solusinya.

Lalu bagaimana cara menyimpan gambar dalam jumlah banyak dari website? Bisa kita lihat dalam uraian berikut.

  • Ambil contoh saja bowser Firefox. Biasanya untuk semua browser sama saja, hanya beda tampilannya saja. Pada waktu akan searching atau browsing internet, buka website yang dinginkan
  • Website yang sudah dipilih sesuai dengan kebutuhan yang memuat anela gambar yang ingin disimpan dibuka, jika lebih dari satu buka saja.
  • Lalu Anda pilih gambar mana saja yang ingin disimpan. Klik salah satu gambar dengan klik kanan mouse, lalu akan muncul perintah. Anda pilih save image as dengan klik kiri.
  • Otomatis mesin download di komputer atau laptop akan keluar dan bekerja sesuai dengan perintah Anda yang ingin menyimpan gambar tadi.
  • Tunggu beberapa waktu sampai proses download selesai sempurna, lalu Anda bisa lakukan hal yang sama untuk beberapa gambar lainnya dalam website.

Mudahnya Menyimpan Gambar

Apa yang tidak mudah dengan internet? Semua fasilitas yang disediakan oleh internet bisa memudahkan aktifitas dan kebutuhan kita, termasuk kebutuhan menyimpan gambar atau foto. Tidak hanya satu, dua atau tiga gambar saja yang bisa kita download, tetapi dalam jumlah yang banyak dalam sekali waktu. Caranya yang mudah membuat siapa saja bisa melakukannya.

Menyimpan gambar dari website tidak perlu menggunakan perangkat khusus, cukup gunakan fasilitas yang sudah tersedia dalam browser Anda. Mudah bukan cara menyimpan gambar dalam jumlah banyak dari website? Kalau begitu tunggu apa lagi langsung sedot saja gambar dari website dengan bantuan save image as. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Puisi Kado Pernikahan untuk Istriku
Sebelumnya: Hukum Bisnis dan Contoh Kegiatan Pemasaran Hukum Bisnis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...