Cara Menyusun Urutan Sambutan dalam Sebuah Acara Pernikahan


Cara menyusun urutan sambutan dalam sebuah acara pernikahan biasanya dilakukan oleh panitia pernikahan sebelum pernikahan berlangsung. Semua hal-hal yang akan dilaksanakan pada hari H memang dikerjakan sebelum acara. Ini bertujuan agar acara berlangsung lancar dan khidmat.

Susunan sebuah acara pernikahan memang seharusnya ditata dengan baik. Meski tidak ada patokan atau ukuran untuk menyusun urutan sambutan, tetapi urutan sambutan yang dibuat secara baik akan membuat acara pernikahan semakin khidmat.

Sakralnya sebuah pernikahan akan menjadikan banyak orang yang hadir merasa bahagia. Tidak hanya dari pihak kedua mempelai, tetapi juga dari seluruh orang tua dan semua kerabat bahkan tetamu yang hadir. Pastinya, penyusunan urutan sambutan acara jangan dibuat terlalu rumit dan menjadikan semua orang menjadi bosan.

Urutan Sambutan Acara Sekolah

Berbeda kegiatan akan berbeda pula urutan sambutan acaranya. Pastinya, urutan sambutan berkaitan dengan isi acara yang berlangsung. Sebuah acara pernikahan akan berbeda dengan acara pengajian atau acara sekolah. Dalam kegiatan sekolah, misalnya untuk kegiatan pelaksanaan lomba pidato bahasa Inggris, maka sambutan acara biasanya dilakukan oleh kepala sekolah, ketua panitia, dan juga guru bidang studi.

Isi sambutan bisa berupa pandangan positif dari kepala sekolah mengenai perlombaan pidato bahasa Inggris, memberikan semangat berlomba bagi semua peserta, mengingatkan para peserta untuk terus belajar bersungguh-sungguh menekuni bahasa asing dan lainnya.

Sedangkan, sambutan yang dilakukan oleh ketua panitia biasanya berisi tentang penjelasan singkat tujuan perlombaan, aturan perlombaan, ucapan terima kasih pada para peserta yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan serta permohonan maaf apabila kelak terjadi kekurangan dalam penyelenggaraan lomba.

Contoh Urutan Sambutan Acara

Berikut akan dicontohkan cara menyusun urutan sambutan dalam sebuah acara pernikahan.

Sambutan pertama biasanya dari pihak mempelai wanita, kemudian dilanjutkan oleh pihak mempelai pria, berikutnya bisa dari pihak MC atau panitia pelaksana pernikahan. Isi sambutan biasanya menggambarkan kebahagiaan atas berlangsungnya pesta dan kedatangan para tamu serta permohonan maaf apabila ada ketidaksesuaian dalam suguhan atau sajian di pesta pernikahan yang sedang berlangsung.

Intinya, cara menyusun urutan sambutan dalam sebuah acara tidak memiliki aturan yang baku. Anda bisa menyusun sekreatif mungkin bergantung dari kegiatan yang akan dilangsungkan.

Selanjutnya : Membuat Ilustrasi Foto dengan Photoshop CS3
Sebelumnya: Pengertian Apa Situs Tv Online
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar