Cara Mudah Setting IP Address Speedy


Setelah Anda membeli modem Speedy terkadang tidak dapat tersambung langsung dengan koneksi internet. Salah satu penyebabnya adalah belum diubahnya setting IP Address Speedy  sebagaimana mestinya.

Jika Anda ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut dari modem  maka harus mengetahui IP Address modem. Andaikan, Anda lupa dengan IP Address Speedy pada modem. Maka Anda tinggal melakukan penyetelan ulang.

Pertama kali, untuk mengetahui setting IP Address Speedy pertama-tama pastikan IP komputer Anda telah diset default. Hal ini diperlukan karena kadang orang lupa telah mengubah IP komputer ke default sehingga tidak bisa masuk ke admin panel modem.
Kali ini saya akan mencoba mencontohkan men-setting IP Address Speedy dengan menggunakan windows 7, sedangkan untuk pengguna OS Windows lainnya dapat menyesuaikan.

1. Cari icon network di kanan bawah komputer , kemudian klik dan pilih “Open Network and Sharing Center”

2. Klik “Local Area Connection” pada bagian kanan tengah

3. Kita akan mendapati status dari Local Area Connection Status, lalu klik “Properties” pada bagian kiri bawah.

4. Kita akan mendapati beberapa internet protocol, mulai dari 4 dan 6. Tapi kita hanya akan men-setting pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)

5. Saat ini kita sudah dapat melihat tab general pilihan Obtain an IP Address Automatically dan Obtain DNS Server Address Automatically, kemudian Ok dan selesai.

Setelah melalui proses ini maka IP Address komputer Anda telah dalam settingan default. Sekarang Anda hanya perlu mengetahui setting IP Address Speedy.  Caranya adalah dengan mengetahui IP Address Modem Speedy Anda, dan ini tutorialnya.

1. Pastikan Modem Speedy sudah terkoneksi dengan komputer Anda menggunakan kabel LAN.
2. Jalankan Command Prompt. (Dapat di-jalankan melalui coloumb run dengan mengetikkan ‘cmd’)
3. Ketikkan pada Command Prompt “ipconfig”.
4. Perhatikan pada Default Gateway, ini adalah alamat IP Address Modem Speedy Anda

Dan Anda dapat melihat bahwa IP Address Modem Speedy yang saya gunakan adalah 192.168.1.1. Dengan demikian Anda akan dapat mengetahui cara setting  IP Address Speedy.

Selanjutnya : Membuat Power Point Yang Kreatif
Sebelumnya: Kelebihan dan Kekurangan Isuzu Elf
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar