Cara Ngedit Foto di Laptop

Seberapa sering Anda menyaksikan ada saja orang-orang yang berhenti di pinggir jalan, entah di tempat yang unik atau sekadar berada di area jembatan layang yang tersohor. Mereka tak sungkan-sungkan mengambil foto dari ponsel yang mereka miliki. Ketika kita tengah berada di tempat makan sekalipun, misalnya kafe maka tak jarang pula kita temui sekelompok orang yang asik mengambil foto. Bahkan bukan mustahil Anda pun adalah salah seorang yang suka mengambil foto atau mengabadikan setiap moment. Nah, foto-foto tersebut bisanya tidak langsung diunggah di jejaring sosial. Bagaimanakah cara mengedit foto di laptop? tentu tidak sulit sebenarnya.

Mengedit foto dilakukan agar tampilan gambar menjadi lebih indah dan sedap dipandang mata. Untuk melakukannya pun tidak sulit karena sudah banyak aplikasi yang mudah dijalankan di laptop kita. Anda bisa mulai mencari-cari aplikasi yang cocok untuk Anda.

Software edit foto

Untuk memodifikasi foto yang sudah diambil melalui ponsel dapat menggunakan berbagai macam aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Adobe. Aplikasi Photoshop, adalah aplikasi yang sudah begitu dikenal luas dan digunakan oleh orang-orang penggila modifikasi foto. Cara menggunakannya pun tidak sulit karena adanya bahan referensi untuk memandunya. Baik dalam bentuk tutorial satu tahap demi tahap maupun tips penggunaannya.

Kelebihan Photoshop adalah karena memiliki fitur-fitur lengkap untuk mengganti setting, warna, memberi efek cahaya pada foto atau gambar dan lain-lain. Tetapi ada harga memang ada kualitas. Kelengkapan fitur aplikasi juga sangat bergantung pada harga aplikasi yang sangat malal. Di sisi lain, kecanggihan fitur-fitur tersebut membutuhkan spesifikasi memori dan processor yang cukup tinggi pula.

Jenis-Jenis Aplikasi

Photoscape, yang juga merupakan aplilkasi editi foto ini memiliki kemampuan yang sangat mendukung bagi para editor foto yang ingin memodifikasi gambar. Aplikasi Photoscape ini termasuk kedalam perangkat lunak yang tidak terlalu berat di laptop yang sesuai dengan kebutuhan spek laptop. Jika pengguna ingin mengedit secara instan dan sederhana tanpa tektek bengek yang memusingkan maka aplikasi photoscape cukup.

GIMP. Aplikasi GIMP ini berbasis open source yang berbayar. Tampilan dan cara menjalankan GIMP pun tidak berbelit-belit seperti halnya Photoscape. GIMP yang harganya cukup terjangkau banyak digunakan pengguna yang koceknya cukup terbatas.

Adobe Lightroom. Aplikasi Adobe Lightroom masih merupakan keluaran perusahaan Adobe yang juga memiliki fungsi untuk mengedit dan mengatur foto.Bagi Anda yang sekadar ingin memodifikasi secara sederhana, general, dan isntan, Adobe Lightroom cukup memadai.

Cara mengedit foto di laptop dapat Anda pilih-pilih disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Jika pilihan di atas masih dirasa kurang, maka palikasi seperti Paint.net, ImageForge, MyPaint misalnya, dapat Anda coba. Selamat Mencoba.

Selanjutnya : Cara Pakai BCA Card dan Kartu ATM
Sebelumnya: Cara Membuka Travel Umroh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...