Cara Pakai Kerudung yang Unik untuk Anak Kecil

Sebagai umat Muslim, sudah sepantasnya setiap wanita mengenakan baju jilbab yang menutup semua anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Bagi yang usianya masih kecil atau anak-anak, juga bisa menerapkan aturan ini. Namun karena namanya juga masih anak, maka tidak ada salahnya untuk menerapkan cara pakai kerudung yang unik, sehingga terlihat lucu bahkan bisa menggemaskan.

Kerudung Anak

Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih kerudung untuk anak yaitu harus dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat misalnya katun. Karena usianya masih kecil biasanya mereka suka bermain dan banyak melakukan gerakan sehingga keringat sering muncul. Sehingga keringat tersebut bisa langsung terserap oleh kain dan rasanya tetap nyaman.

Kemudian untuk memunculkan kesan yang lucu, di beberapa bagian bisa diberi hiasan maupun aksesoris yang bentuknya juga menarik dan sesuai dengan kondisi jiwa mereka yang selalu riang. Misalnya saja diberi gambar binatang lucu seperti kelinci, kucing dan sebagainya.

Tapi perlu diingat. Karena beragama Islam, maka jika menjadikan gambar hewan sebagai hiasan harus dipilih binatang yang halal untuk dikonsumsi. Gambar anjing atau babi walau sebenarnya juga bagus namun jangan dipasang pada baju muslim, meski dipakai oleh anak-anak.

Hiasan gambar ini bisa diletakan di bagian saku atau kerudung yang posisinya ada di depan dada. Bila ukuran gambarnya besar, sebaiknya cukup satu jenis saja. Tujuannya adalah menghindari kesan yang terlalu ramai. Namun bila ukurannya kecil, bisa dibuat dua atau tiga gambar.

Selain gambar, memunculkan kesan yang unik dan lucu juga bisa dihadirkan melalui hiasan lain yang berada di atas jilbab itu sendiri yaitu kepala. Contoh yang paling mudah adalah dilengkapi dengan bando atau lilitan kain yang ditata sedemikian rupa sehingga nampak menarik dan dapat menghadirkan nuansa jenaka.

Satu masalah lain yang tidak boleh dilupakan bila menerapkan cara pakai kerudung yang unik bagi anak-anak yaitu model baju maupun jilbabnya harus longgar tidak boleh terlalu ketat. Sebab hal ini bisa membuat mereka sulit bergerak dan dada jadi sesak. Selain itu warna kainnya harus bersifat cerah dan segar. Jangan menggunakan warna yang memunculkan kesan terlalu resmi dan formal.

Selanjutnya : Sejarah Piramida di Negara Mesir
Sebelumnya: Jurnalistik Lapangan Kerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...