Cara Pake Eye Shadow dan Tip untuk Memilihnya


Memilih eye shadow adalah hal paling penting untuk menjadikan tampilan wajah tampak lebih menarik terutama sekali untuk urusan warna. Bagian lain yang juga perlu mendapatkan perhatian yaitu cara pake eye shadow itu sendiri.

Pemilihan warna ini harus tepat dan disesuaikan dengan warna pada mata. Apabila suka dengan hasil rias yang menonjol, disarankan untuk menggunakan warna yang sifatnya kontras. Selain itu bentuk eye shadow yang terdiri dari beberapa jenis yaitu krim, bubuk dan stick juga mempunyai pengaruh yang berbeda-beda.

Bila belum begitu memahami, jangan sungkan atau malu untuk bertanya pada penjual sehingga mendapat petunjuk dan saran yang lebih tepat. Selain itu bisa juga bertanya kepada orang yang memang merupakan ahli rias wajah. Apabila membeli alat kecantikan di mall, cari counter resmi karena biasanya dapat melakukan percobaan lebih dahulu untuk memilih jenis eye shadow yang cocok.

Memakai Eye Shadow

Untuk eye shadow yang bentuknya bubuk, biasanya sering dipakai oleh mereka yang lebih suka dengan nuansa alami, netral dan lembut. Penggunaannya harus memakai kuas ukuran kecil dan lembut. Bila tidak ada kuas bisa dilakukan dengan sponge tip applicator. Namun hasilnya lebih sempurna dengan kuas.

Untuk penggunaan sehari-hari, pilih warna yang medium atau tidak begitu gelap maupun tidak terang. Jadi yang biasa-biasa saja. Contoh warna medium atau netral antara lain adalah abu-abu tua, cokelat atau beigi. Semua jenis warna ini cocok untuk segala macam warna kulit.

Bila tertarik memunculkan kesan yang agak dramatis, bisa mencoba warna yang sifatnya metalik atau seperti perak. Dua jenis warna gemerlap ini sangat bagus untuk mata yang ukurannya lebih kecil. Namun penggunaannya lebih cocok untuk acara yang diadakan pada malam hari.

Sedangkan wanita yang tertarik untuk menimbulkan kesan cokelat di matanya, lebih bagus jika memilih eye shadow yang warnanya biru muda. Konsep pemilihan ini sangat cocok untuk wanita Indonesia sebab pada umumnya warna kulitnya memang coklat.

Terakhir, cara pake eye shadow yang tepat untuk perempuan yang sedang lelah serta matanya terlihat cekung gunakan eye shadow yang warnanya gelap dan dioleskan pada bagian lipatan di kelopak mata. Tujuannya untuk memunculkan kesan yang lebih segar pada wajah.

Selanjutnya : Salep Herpes Kulit Yang Tepat
Sebelumnya: Mengenal Contoh Poster Niaga Produk Berguna Untuk Kesehatan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar