Cara Pembuatan Jus Alpukat Cokelat Tanpa Blender

Siapa sih yang tidak tahu jus alpukat? Jus ini sangat familiar di tiap warung/gerai es buah atau warung jus. Familiar seperti halnya jus jambu, jus jeruk, dan aneka jus lainnya. Pada umumnya jus ini dibuat dengan cara diblender menggunakan alat blender jus.

Kemasan yang digunakan pun beraneka ragam, terkadang menggunakan gelas plastik yang diberi sedotan. Ada pula yang masih dengan cara lama yaitu dibungkus plastik. Di kafe-kafe, kemasannya sudah berbeda lagi. Penggunaan gelas dengan beraneka ragam variasi bentuk menjadi varian unik cara pembuatan jus alpukat yang ditujukan untuk konsumen. Ada beberapa jus alpukat yang dibuat dengan hiasan-hiasan menarik seperti es krim, ditambah dengan cherry dan roti. Dan masih banyak lagi variasi lagi yang lain.

Cara Pembuatan Jus Alpukat Cokelat Tanpa Blender

Penggunaan blender sebagai alat untuk merajang, melembutkan, dan membuat adonan jus alpukat adalah cara yang sudah lazim. Nah, bagaimana seandainya kita tidak mempunyai blender, tapi ingin membuat jus? Caranya mudah. Kita akan melakukan eksperimen untuk membuat jus alpukat coklat tanpa blender.

Siapkan satu atau dua buah alpukat yang sudah matang, susu coklat kaleng, dan gelas. Sediakan pula cobek, saringan santan, pisau, sendok, gula pasir, air secukupnya. Nah, jika sudah siap dengan bahan-bahan tadi, mari kita mulai beraksi untuk membuat jus alpukat coklat tanpa blender.

Pertama-tama, siapkanlah alpukat. Potonglah menjadi dua bagian menggunakan pisau. Langkah berikutnya adalah ambillah sendok untuk mengambil daging alpukat. Ambillah daging alpukat dan letakkanlah di cobek yang telah disiapkan dengan bersih. Setelah semua dagingnya terkumpul, lumatlah-lumatlah pelan-pelan daging itu menggunakan cobek hingga betul-betul lembut.

Setelah itu tempatkanlah dalam saringan santan, cuci hingga bersih dengan air hangat. Daging yang sudah tersaring bersih boleh dipindah ke gelas. Sebelum dipindahkan, siapkanlah gelas dan taburilah dengan susu kental manis coklat ke dasar gelas dan samping-samping gelas. Lalu pindahkanlah daging buah alpukat tersebut kedalamnya, dan campurkanlah air secukupnya. Aduk dan tambahkan gula. Aduklah hingga betul-betul lembut dan siap disajikan.

Selesailah sudah cara pembuatan jus alpukat coklat tanpa blender. Alternatif jus yang tetap sehat dan menyegarkan. Selamat bereksperimen.

Selanjutnya : Cara Pengelolaan Polusi Udara di Bengkel
Sebelumnya: Cara Pasang Jaring pada Tempat Mandi Bayi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...