Cara Penawaran Buku ke K3S dengan Mudah

Cara penawaran buku ke k3S sangat dibutuhkan oleh mereka para penerbit yang sedang menawarkan buku kepada kelompok kerja kepala sekolah atau K3S sebagai organisasi yang memiliki wewenang paling besar dalam memutuskan buku apa yang hendak dipakai dalam proses belajar mengajar. Penerbit harus melakukan dan mengurus perijinan terlebih dahulu kepada pihak kelompok kerja kepala sekolah agar buku terbitannya banyak dipakai dan menjadi acuan belajar di berbagai sekolah dan tidak hanya digunakan oleh satu sekolah saja.

Cara Penawaran Buku ke K3S Agar Buku Lebih Laris Terjual

Loading...

Kelompok kerja kepala sekolah sendiri merupakan organisasi atau perkumpulan kepala sekolah dari berbagai sekolah dalam suatu wilayah tertentu. Dalam organisasi tersebut banyak kebijakan yang dilahirkan beberapa sekolah secara bersama-sama, termasuk urusan buku. Kini kementrian pendidikan dan kebudayaan telah menetapkan peraturan bahwa seleksi buku yang masuk ke sekolah menjadi wewenang sekolah dan tidak lagi jadi urusan pemerintah. Hal ini sangat menguntungkan bagi para penerbit untuk memperoleh langganannya dengan jumlah yang tak sedikit.

Melalui kelompok kerja kepala sekolah, penerbit bisa memasukan buku cetakannya ke sekolah-sekolah agar menjadi acuan dalam belajar. Tidak hanya itu, melalui kelompok kerja kepala sekolah tersebut penerbit bisa menjadikan banyak sekolah sebagai langganannya. Namun penerbit masih membutuhkan cara penawaran buku kepada K3S agar buku tawarannya bisa diterima. Biasanya organisasi semacam itu juga mempunyai pertimbangan sendiri dalam memilih buku, maka jika buku anda ingin diterima sebaiknya ketahui pertimbangan apa saja yang menjadi syarat diterimanya sebuah buku untuk acuan belajar.

Cara Penawaran Buku ke K3S dengan Tingkatkan Kualitas Buku

Selain dengan mengetahui pertimbangan apa saja yang menjadi syarat diterimanya sebuah penawaran buku oleh penerbit, banyak hal yang harus anda perhatikan dalam menjajakan buku ke sekolah-sekolah. Yang paling penting sebelum memasarkan, lihat kembali produk yang anda jajakan. Sebaiknya terus tingkatkan kualitas buku agar kemungkinan buku tersebut diterima semakin besar. tentu saja sekolah dan kebanyakan sekolah yang kepala sekolahnya termasuk dalam anggota K3S menginginkan buku yang berkualitas bagi anak didiknya.

Namun juga jangan pasang tarif yang terlalu mahal agar tidak memberatkan siswa. Jika semuanya anda rasakan sudah cukup maka barulah anda bisa memulai menawarkan produk anda tersebut ke kelompok kerja kepala sekolah agar produk anda dipakai secara masal. Cobalah untuk memenuhi kriteria atau pertimbangan sekolah dalam memilih buku. Cara tersebut tentu saja merupakan cara penawaran buku ke K3S yang efektif bagi penerbit.

Loading...
Selanjutnya : Lowongan Kerja Kasar Bagi Pencari Kerja
Sebelumnya: Logo Dakwah dengan Teknologi Modern
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar