Cara Pengisian Registrasi Penerimaan Polri secara Online


Tak sedikit masyarakat Indonesia yang berminat menjadi anggota Polri (Kepolisian Republik Indonesia). Kini Polri juga semakin mempermudah pelayanannya bagi  para peminat yang ingin ‘mengadu nasib’ menjadi anggota Polri. Salah satu kemudahan pelayanan yang disodorkan Polri dalam proses rekruitmen pegawai adalah dengan menyediakan formulir registrasi secara online. Cara pengisian registrasi penerimaan polri secara online ini pun tidak sulit, dan bisa diakses oleh siapa saja selama ada fasilitas untuk browsing di dunia maya.

Adapun Polri menetapkan persyaratan melamar, antara lain: Warga Negara Indonesia (WNI), pendidikan minimal SMU dan minimal berumur 18 tahun, Bebas dari tindak pidana hukum, serta  sehat secara jasmani dan rohani dengan dibuktikan oleh surat keterangan dari institusi kesehatan.

Sementara, persyaratan khusus yang wajib dipenuhi antara lain; berdomisili minimal satu tahun  di wilayah Polda tempat si pelamar mendaftarkan diri, persyaratan ini dibuktikan dengan kepemilikan KTP.  Syarat lainnya adalah tinggi badan tidak boleh kurang dari 163 cm, belum menikah, bersedia mengikuti ikatan dinas dalam waktu 10 tahun, dan tidak tercatat sebagai pegawai instansi manapun,

Cara Mengisi Formulir Pendaftaran secara Online

Cara pengisian registrasi penerimaan polri secara online, Anda tinggal membuka halaman website Polri yang beralamat di www.penerimaan.polri.go.id.  Tahapan selanjutnya adalah sebagai berikut.

- Pilihlah menu “registrasi” yang ada di halaman tersebut.
- Kemudian klik pilihan “penerimaan taruna/i akademi kepolisian”.
- selanjutnya anda akan disodorkan formulir (form) registrasi yang harus anda isi dengan lengkap.
- Apabila form telah lengkap diiisi, selanjutnya anda tinggal memasukkan kode verifikasi yang telah disediakan.
- Kemudian masukkan password yang terdiri dari minimal 4 huruf yang Anda buat sendiri.
- Selanjutnya barulah klik “daftar”.

Untuk keterangan lebih lengkap tata cara pengisian registrasi tersebut, Anda dapat mengeceknya di website. Alamat websitenya adalah  http://www.penerimaan.polri.go.id/donlod/tata_cara_registrasi.txt

Memanfaatkan Jejaring Sosial

Keberadaan jejaring sosial yang makin marak di dunia maya pun tak diabaikan Polri untuk juga turut menyosialisasikan beragam informasi. Informasi seputar aktivitas Polri termasuk informasi penerimaan anggotanya.

Jejaring sosial yang dimanfaatkan Polri adalah Facebook dan Twitter yang memang diminati masyarakat luas di segala penjuru Nusantara juga dunia. Facebook dan Twitter yang dimiliki Polri antara lain; Div Humas Polri, NTMC Polri (NTMC KORLANTAS), Densus 88, dan Cyber Crime Polri.

Adapun informasi seputar penerimaan anggota Polri, Anda dapat mengikutinya di Facebook penerimaan anggota Polri. Di sana Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai informasi tersebut termasuk cara pengisian registrasi penerimaan Polri.

Selanjutnya : Cara Mudah Belajar Trigonometri Sudut Berelasi
Sebelumnya: Cara Mentranslate Bahasa dalam Satu Halaman Suatu Situs
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar