Memahami Cara Pijat Menyembuhkan Varikokel

Penyakit yang timbul pada masa sekarang beraneka ragam, bahkan seringkali belum ditemukan pada zaman dahulu. Penyakit dapat menyerang laki-laki dan perempuan dengan ciri khas penyakit berbeda-beda. Pada laki-lakidikenal penyakit varikokel yang sudah banyak terjadi dan melanda masyarakat luas. Terapi pengobatannya bermacam-macam. Salahsatunya dengan melakukancara pijat menyembuhkan varikokel. Terapi ini dapat dipilih sebagai salah satu pengobatan alternatif tradisional.

Apa Itu Varikokel

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai cara penanganan penyakit varikokel, kita akan bahas apa yang dimaksud dengan penyakit yang hanya menyerang kaum laki-laki tersebut. Penyakit verikokel adalah gangguan pelebaran pembuluh darah yang mengenai daerah tubuh di sekitar buah zakar dan gangguan pada pembuluh darah di wilayah kelamin laki-laki. Penyakit ini membuat penurunan kesuburan dan stamina pada Laki-laki. Adapunakibat fatalnya bisa menyebabkan impotensi (infertilitas).

Varikokel memang tidak mudah terdeteksi ketika masih stadium/gejala awal.Ini karena tidak langsung menimbulkan efek ataupun rasa sakit. Varikokel mulai terdeteksi ketika laki-laki dan pasangannya memeriksakan kesehatan setelah beberapa tahunmenikah tetapi belum juga dikaruniai keturunan.Nah, ada kemungkinan jika laki-laki tersebut mengidap varikokel. Jadi, varikokel dapat jadi penyebab kemandulan pada laki-laki.

Cara Mengetahui Varikokel

Untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit varikokel atau tidak, dapat diketahui dengan mengenenali beberapa cara/gejala berikut ini:

•    Meraba bagian dari kemaluan/testis Anda. Jika dibagian pangkal testis terdapat seperti gumpalan cacing, maka dapat dipastikan itu adalah salah satu tanda varikokel.

•    Pada stadium yang sudah akut, penderita varikokel akan mengalami nyeri dan linu pada testis dan daerah sekitar kelamin.

•    Adanya benjolan disekitar testis.

•    Adanya peningkatan suhu pada testis.

•    Pada saat berdiri, ada pembengkakkan dikantong testis.

Apabila sudah ada tanda-tanda tersebut, maka sebaiknya segera konsultasikanke dokter spesialis atau dokter bedah. Segera lakukan tindakan yang terbaik. Apabila Anda tidak ingin melakukan operasi, maka ada beberapa cara tradisional yang dapat dilakukan. Cara itu berupa mengonsumsi obat-obatan herbal dan cara pijat menyembuhkan varikokel.

Cara pijat menyembuhkan varikokel dapat berupaterapi somatik dan tradisional. Pijat dilakukan tidak sembarangan seperti memijat organ tubuh lainnya.Bisa dilakukan sendiri sambil memberikan milihesic oil pada tempat yang terkena varikokel. Dengan pemijatan rutin dan menghindari kerja berat, mengangkat beban berat, dan pola makan yang sehat, maka diharapkan varikokel dapat disembuhkan.

Pola tidur, makan dan olahraga memiliki dampak pula pada kesehatan. Untuk itu,sangat dianjurkan bagi Anda untuk memiliki pola hidup yang sehat agar terbebas dari penyakit varikokel.

Loading...
Selanjutnya : Kegunaan dan Contoh Surat Sakit Dokter Praktek
Sebelumnya: 4 Kisah Tokoh Dunia yang Masa Lalu Sulit Mencapai Kesuksesan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar