Cara Untuk Canary Gacor

Cara untuk canary gacor hendaknya dilakukan dengan menggabungkan beberapa teknik. Tidak bisa hanya dengan memperhatikan makanan burung canary atau kenari itu saja. Harus ada perlakuan lain seperti menjemurnya dan memberikan beberapa vitamin yang tepat. Memandikan kenari juga penting agar tubuh kenari tetap terlihat bersih dan bagus. Semua teknik ini harus dilakukan setiap hari sambil melihat perkembangan burung tersebut.

Jenis Makanan untuk Kenari

Cara untuk canary gacor sangat bergantung pada makanannya. Misalnya, kenari perlu diberi makanan jenis protein seperti kroto dan jenis protein hewani lain seperti rayap dan laron. Jenis serangga yang cukup mudah ditemukan pada musim penghujan ini bisa diberikan kepada kenari sebagai pengganti kroto yang biasanya sulit ditemukan di musim dingin tersebut.

Kalaupun ada, biasanya kroto yang tersedia di pasaran merupakan kroto peliharaan. Para pemilik kenari biasanya kurang senang dengan kroto hasil panen peternak kroto ini. Hal ini karena kandungan gizinya dianggap kurang dibandingkan dengan jenis kroto liar yang hidup di alam. Tentu saja pandapat ini disimpulkan dari pengamatan setiap kali kenari diberi kroto alami dan kroto hasil ternak. Mungkin saja rasa kroto liar lebih lezat daripada kroto ternak.

Berbagai kemungkinan ini belum bisa dibuktikan karena belum ada jenis penelitian khusus yang dilakukan untuk mengetahui hasil yang lebih objektif. Untuk pemberian serangga kepada kenari, jangan dilakukan terlalu sering karena serangga itu terkadang mengandung zat yang bisa membuat kenari berhenti berkicau dan tentu saja tidak gacor. Berikan serangga sedikit demi sedikit.

Kalau kenari terlihat menolak untuk makan serangga, jangan dipaksakan. Akan lebih parah kalau kenari malah menjadi sakit dan tidak mau gacor lagi. Berikan biji-bijian yang biasa dimakan oleh kenari. Adari namanya, tentu burung ini senang makan kacang kenari. Pemberian kacang ini cukup bagus bagi burung mungil dengan suara merdu tersebut.

Mandikan dan Jemur

Kenari itu adalah burung yang aktif. Untuk itu, mandikan kenari seminggu sekali dan keringkan. Untuk waktu berjemur sendiri, lakukan setiap hari pada saat mentari sudah mulai bersinar. Jangan terlalu lama apalagi hingga membuat kenari gelisah akibat terkena sinar matahari yang terlalu terik.

Sebaiknya memang meletakkan sarang kenari di tempat yang sejuk sehingga kenari bisa bernyanyi tanpa henti. Ketika akan menghadapi perlombaan, tambahkan vitamin yang biasa dipakai untuk kenari. Cara untuk canary gacor dengan berbagai teknik ini akan berhasil.

 

Selanjutnya : Cara untuk Meningkatkan Perekonomian di Indonesia agar Rakyat Sejahtera
Sebelumnya: Materi Asam Basa Dalam Suatu Zat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...