Cara Update Manual AVG


Siapapun yang beraktivitas menggunakan komputer harus mengetahui cara update manual AVG. Peran antivirus dalam dunia informasi teknologi sangatlah penting. Bekerja dengan komputer dan internet tanpa dilengkapi antivirus sama halnya dengan maju ke medan perang tanpa perisai atau baju zirah. Virus komputer bagaikan berlomba dengan antivirus yang ada, semakin canggih peralatan antivirus, virus yang diciptakan manusia pun turut berkembang dengan liarnya.

Mengingat kerja virus yang makin canggih kita harus mengupgrade antivirus secara berkala. Salah satu antivirus yang banyak digunakan penikmat internet adalah AVG . AVG merupakan salah satu antivirus paling canggih di dunia. Dibuat oleh perusahaan IT bernama AVG Technologies keberadaan AVG hingga saat ini telah mengalami beberapa kali upgrade dan ditandai dengan tahun rilisnya, seperti versi 10 disebut sebagai AVG Anti-virus 2011.

Kelebihan AVG sebagai anti virus adalah kemampuannya melawan virus cukup tinggi, waktu scanning virusnya realtif cepat dan tidak memperlambat kerja komputer meski dilakukan bersamaan dengan bekerja, tidak memerlukan memori yang besar jika diinstall dalam komputer atau netbook, secara otomatis dapat mengupdate dirinya sendiri jika ada koneksi internet, dan hampir setiap hari ada informasi update antivirus AVG.

Sedangkan kelemahan AVG adalah ia menganggap file “.exe” sebagai virus, jika menemukan file dengan virus, AVG akan menghapus virus tersebut bersama file kita dan bergantung pada sistem operasi netbook atau komputer kita.

Bagi yang memiliki koneksi internet di rumah dan menggunakannya secara berkala mungkin tidak menemukan kesulitan dalam mengupdate AVG, namun bagi yang jarang mengaktifkan koneksi internet maka mengupgrade AVG harus dilakukan secara manual.

Mengupgrade AVG dengan cara manual dapat dilakukan sebagai berikut :

  1. Pastikan membawa flashdisk untuk mengcopy hasil install AVG dari koneksi internet (warnet misalnya)
  2. Buka http://free.AVG.com/us-en/download-update
  3. Download ketiga file dari urutan teratas berikut ini : Iav:6595 (Description Virus Definitions), Ichjw:4 (Database of safe applications), Link Scanner:1857 (Link Scanner DB Full)
  4. Kumpulkan file-file tersebut dalam satu folder
  5. Kemudian buka antivirus AVGnya, lalu klik “Tools” => “Update From Directory” => Klik folder yang berisi tiga file tadi => Klik “OK “dan terakhir klik “Update”

Demikianlah cara update manual AVG terbaru semoga bermanfaat dan menjaga file-file anda dari virus-virus jahat.

Selanjutnya : Mengenal Ekosistem yang Ada di Sawah
Sebelumnya: Ridha Suami adalah Surga bagi Istri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar