Cari Arti Nama Anak Islami

Sejumlah nama-nama dalam cari arti nama anak Islami memiliki relevansi yang diambil dari pemahaman tentang Islam yang memulai konstruksinya sejak nabi Ibrahim. Artinya pemberian nama Islami itu tidak semata terpaku pada ras Arab, melainkan juga mengacu pada berbagai ras yang meliputi dan melingkupi para nabi hingga ke Nabi Adam.  Terkadang, nama- nama muslim pun diambil dari kisah-kisah dalam Bible dan AlKitab. Seperti nama Ayub, Ezra, Yusuf, bahkan nama Persia seperti Salman, sekaligus dengan kata Al Farisy yang artinya Persia.

Muhammad sebagai Nama Islam Populer

Perlu diketahui sebenarnya ada struktur logis untuk penamaan Arab, biasanya digunakan di Timur Tengah  yang memungkinkan untuk memahami keturunan terakhir dari individu . Sebuah nama seluruhnya menunjukkan nama seseorang diberikan, nama ayahnya dan nama kakeknya, di samping nama keluarga. Muhammad adalah salah satu nama Muslim paling populer. Ada juga mungkin variasi dalam nama Islam. Misalnya, variasi untuk Muhammad termasuk Mahmud, Mustafa, dan Ahmad.

Berbagai Nama Islam Beserta Maknanya

Ketika memikirkan nama Arab lain, ada banyak tema. Misalnya, jika Anda ingin nama yang kuat untuk anak laki alki, Anda dapat memilih Jabbar, yang berarti raja perkasa, atau Amira untuk nama gadis, yang berarti penguasa. Jika Anda menginginkan sesuatu yang berkaitan dengan kecantikan, Anda bisa pakai kata Nadhiyah (gadis) atau Husain (laki-laki). Untuk nama yang mengesankan kebijaksanaan dan kecerdasan, Anda dapat memilih Rashida (gadis), yang berarti kecerdasan, atau Rashid (laki-laki), yang berarti kebijaksanaan.  Atau bagaimana jika dihubungkan dengan cinta? Untuk anak perempuan, Rafiqa singkatan kekasih dan anak laki-laki, Habib juga singkatan tercinta.

Penamaan anak muslim yang tidak selalu non-Arab juga harus dipikirkan masak-masak dan dibuat untuk memiliki relevansi dengan sisi Islami. Dalam Islam, umat Islam boleh memberikan bayi mereka nama non-Arab sebebasnya. Namun, Islam memiliki pedoman bagi orang tua dalam memilih nama Muslim non-Arab yang sesuai untuk anak-anak mereka. Hal ini umumnya menunjukkan bahwa bayi muslim diberi nama dengan arti yang baik.  Nama Kartika, Ning, Budi, Jaya, Haryono, Karyono, Ujang, Maman, Murni diyakini sebagai nama nama Islami yang baik di Indonesia.

Jika masih penasaran cari arti nama anak Islami Anda bisa mengunjungi direktori online nama Islami, bahkan bila itu di ambil dari nama-nama kebangsaan lain, misalnya muslim di Eropa timur menamakan dengan Adem untuk Adam, Salihamidzic untuk Salih, dsb. Atau memakai nama varian Arab yang digunakan oleh orang Barat. Seperti Samantha untuk arti si pendengar, Michael untuk Mikail, dsb.

Loading...
Selanjutnya : Kedutan di Dahi Tengah
Sebelumnya: Pengobatan Non Medis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar