Cari Pinjaman Uang tanpa Jaminan

Cari pinjaman uang tanpa jaminan untuk saat ini memang terbilang mudah didapatkan dan prosesnyapun mudah, namun yang harus Anda antisipasi ialah bunga dari hasil pinjaman uang Anda. Kebanyakan proses seperti ini membutuhkan pengembalian yang tidak sedikit dari uang pinjaman Anda pada awalnya, sehingga Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan uang pinjaman Anda.

Oleh karena itu alangkah baiknya kalau Anda meneliti terlebih dahulu sebelum meminjam uang tersebut, tanyakan secara detail tentang segala sesuatunya, agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah baru setelah kita mengatasi masalah kita. Hal ini penting dilakukan sebelum Anda menandatangani kontrak perjanjian peminjaman uang tersebut. Karena dibalik kemudahan yang ditawarkan tentu pihak pemberi pinjaman tidak mau begitu saja rugi dong. Oleh karenanya perlu sikap bijak sebelum menentukan pilihan pinjaman.

Loading...

Memang untuk saat ini banyak dan menjamurnya tempat-tempat peminjaman dimana-mana dengan program-program menarik, dari mulai peminjaman usaha yang kecil-kecil hingga usaha yang besar yang melibatkan pihak Bank tertentu dengan jaminan yang lumayan juga, seperti jaminan rumah atau mobil Anda.

Koperasi-koperasi yang ada misalnya telah berubah fungsi lebih banyak menjadi koperasi simpan pinjam, yang justru tujuannya sudah tidak lagi menyejahterahkan anggotanya, namun lebih kepada meraup untung saja dengan memberikan pinjaman dan bunga yang cukup tinggi. Inilah yang memprihatinkan bagi kita. Kemudian saran penulis alangkah baiknya Anda memilih tempat peminjaman uang yang memang telah terpercaya, seperti bank atau pegadaian yang ada. Hal ini penting sebagai kredibilitas mereka yang memang diakui dan terjaminnya pinjaman kita.

Dan sebaiknya hindari pinjaman kepada orang-orang tertentu yang menginginkan pengembalian bunga tinggi, seperti rentenir atau lintah darat. Memang biasanya para rentenir atau lintah darah menawarkan kemudahan bagi peminjamnya dengan tanpa jaminan apapun dan waktu yang longgar, namun pada akhirnya bunga nya lah yang memberatkan peminjam, sehingga bila peminjam menginginkan untuk kelonggaran waktu pembayaran bunganya akan ditingkatkan kembali. Sehingga peminjam akan semakin tercekik. Dan inilah kerugian yang didapatkan dari pinjam uang dari rentenir atau lintah darat.

Inilah beberapa saran dan tips cari pinjaman uang tanpa jaminan yang dapat penulis bagikan kepada para pembaca sekalian. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Loading...
Selanjutnya : Rincian Biaya Pendidikan di UNMA
Sebelumnya: Cari Peluang Bisnis Kecil-Kecilan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar