Tips Memilih Warna Cat Tembok

Cat tembok memiliki pengaruh yang besar terhadap keindahan rumah. rumah yang tadinya terlihat suram akan terlihat lebih segar dan ceria jika menggunakan warna yang fresh.

Mengganti cat yang baru pada tembok bisa dilakukan beberapa tahun sekali. Dengan mengecat ulang tembok rumah dengan cat yang baru akan tampak lebih segar. Namun yang perlu diperhatikan pada saat memilih warna cat. Karena dengan pemilihan warna cat yang salah tidak membuat warna menjadi lebih segar namun sebaliknya.

Salah satu pilihan warna yang banyak dipakai ialah warna putih. Warna ini merupakan warna netral yang bisa dipadankan dengan berbagao warna. Bagi yang menyukai bersih serta menginginkan kesan yang simpel dan lapang maka warna ini bisa dijadikan pilihan yang cocok. Namun penggunaan warna ini juga jangan terlalu berlebihan. Karena bisa menimbulkan rasa dan kesan yang dingin, kaku, steril dan tidak bersahabat.

Warna abu-abu juga bisa diijadikan pilihan yang bagus untuk jenis rumah minimalis. Warna ini akan mampu memberikan rasa yang nyaman, tentram dan terkesan luas bagi penghuninya. Ingat, penggunaan warna ini jika terlalu berlebihan akan membuat kesan yang kaku dan dingin.

Sebuah warna yang jarang dipakai namun mampu memberikan kesan yang gagah, elegan serta terlihat mampu melindungi. Itulah warna hitam. Namun, jika Anda memakai warna hitam pada semua tembok maka rumah Anda malah akan telihat angker serta tidak bersahabat.

Warna kuning akan memberikan kesan yang semangat dan mewah. Sering ia diidentikan dengan warna gold atau emas. Sebagai sebuah lambang dari kemakmuran. Sedangkan warna orange mampu memberikan kesan yang bahagia, hangat, ceria dan juga semangat. Warna orange cocok dipakai untuk ruang makan.

Warna yang menyatu dengan alam serta memberikan rasa yang damai dan santai. Itulah warna hijau yang bagus dan cocok jika dipakai di ruang tidur karena bisa menenangkan. Warna lain seperti warna coklat.

Cat tembok dengan berbagai warna itulah yang bisa dijadikan pilihan dalam mengecat rumah Anda. Sangat disarankan untuk membuat perpaduan warna agar rumah menjadi lebih indah.

Loading...
Selanjutnya : Ragam Budaya Madura Yang Terkenal
Sebelumnya: Review AC yang Bagus Membuat Konsumen Cerdas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar