Cerita Anak Inggris yang Menarik


Cerita unuk anak biasanya berbeda dibanding kisah umum lainnya. Cerita anak sering mengandung hikmah di dalamnya. Ada pesan moral yang diselipkan agar anak terinspirasi dan menirunya. Hikmah ini dapat juga kita temukan dalam cerita anak Inggris : Itik Buruk Rupa.

Kisah ini dimulai ketika seekor itik mengerami telur-telurnya. Telur itu kemudian menetas menjadi anak-anak itu. Namun salah satu anak itik memiliki wujud dan warna yang berbeda dengan yang lainnya. Rupanya terlihat buruk dibanding saudara-saudaranya.

Hal ini membuat itik tersebut dijauhi saudara-saudaranya. Dia sering diejek dan dijahili. Anak itik kemudian pergi menjauh. Dia kemudian bertemu dengan seekor anjing yang lapar. Anjing itu menatap itik itu dengan seksama. “Daripada hidup buruk rupa, lebih baik aku dimakan anjing,” pikir itik itu.

Namun anjing itu menggelengkan kepalanya dan menjauh. Itik itu merasa sedih. Kemudian dia melanjutkan perjalanannya. Ketika malam tiba, hujan turun. Itik itu merasa mengantuk. Dia tertidur di depan pintu. Tidak lama dia dibangunkan seekor ayam dan seekor kucing. Mereka mengusir itik buruk rupa itu karena merasa jijik.

Itik itu lalu melanjutkan perjalanan ke sebuah sungai. Di sungai itu dia bertemu dengan angsa-angsa berwarna putih yang indah. Itik itu merasa iri kepada mereka. Itik itu kemudian menghampiri angsa-angsa itu dan mengutarakan kekagumannya. Dia juga mengatakan bahwa merasa jelek dan tidak ada gunanya hidup.

Angsa-angsa itu tertawa. Mereka kemudian berkata kepada itik itu. “Jangan bercanda. Kamu sama sekali tidak buruk! Kamu angsa yang sangat cantik.” Kemudian angsa-angsa itu menyuruh si itik melihat wajahnya di air sungai. Kemudian secara menakjubkan dia berubah menjadi angsa putih yang cantik. “Benar juga. Aku tidak terlalu buruk!”

Hikmah dari kisah cerita anak Inggris ini adalah jangan mudah menyerah dan jangan merasa rendah diri. Kita mungkin dianggap remeh oleh suatu kelompok namun dihargai oleh kelompok lain. Tetap mencari sampai bertemu dengan lingkungan yang menghargai kita dengan baik.

Selanjutnya : Partai Politik, Peserta Pemilu di Indonesia
Sebelumnya: Inilah Pasar Barang Bekas Bandung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar