Berbagi Cerita Cinta Singkat dalam Cerpen


Mempunyai kisah cinta yang sangat indah dan panjang memang sulit untuk dilupakan. Tetapi, tidak semua orang mempunyai kisah cinta yang indah dan diarungi dengan perjalanan yang panjang. Cerita cinta singkat juga pernah dialami oleh orang-orang yang memang kurang beruntung dalam hal percintaan. Kisah percintaan yang singkat ternyata tidak dialami oleh orang yang pacaran saja, kisah cinta singkat juga banyak dialami oleh pasangan suami istri yang memutuskan untuk bercerai ketika kisah pernikahannya tidak bisa dipertahankan lagi, walaupun masih seumur jagung atau juga kisah suami istri yang dipisahkan oleh maut, walaupun baru menikah.

Biasanya, jika sebuah kisah cinta itu tak bisa terganti atau sulit untuk dilupakan, orang-orang mengabadikannya lewat tulisan. Sebagian lagi menulis cerpen untuk kisah cinta itu. Menulis serpen untuk sebuah cerita cinta pribadi memang bagus. Penulisan cerpen untuk pengalaman pribadi haruslah mempunyai poin-poin yang diperhatikan dan jangan asal mengarang atau menulis. Beberapa poin menulis cerpen pengalaman pribadi adalah sebagai berikut.

  1. Usahakan nama tokoh dibedakan. Boleh sama dengan aslinya, tetapi bedakan karakter yang ada dalam cerpen
  2. Buatlah cerita jangan terlalu rinci dan tidak banyak bertele-tele. Hal ini harus diperhatikan agar si pembaca tidak bosan dan tidak bisa menebak isi cerita.
  3. Buatlah dulu outline untuk memudahkan kita membuat cerpen.
  4. Namanya cerpen, berarti cerita harus singkat dan harus fokus.

Membuat ceirta singkat tentang cinta, apalagi pengalaman pribadi memang harus lebih hati-hati. Jangan terlalu jujur dalam membuat cerpen yang berdasarkan pengalaman pribadi. Cerpen adalah sebuah karya tulis fiksi. Jika cerpen dibuat dengan pengalaman yang benar-benar asli, cerita itu bukanlah fiksi lagi, melainkan non fiksi atau kisah nyata. Jika tidak bisa menulis cerpen, menulis diary atau blog juga bisa dilakukan untuk sebagian orang yang ingin membagi cerita singkat tentang percintaannya, jika memang kurang bisa menulis cerpen.

Cerita cinta singkat, namun banyak kenangan memang indah. Karena pada dasarnya, sebuah cinta pastinya akan menghasilkan sebuah cerita baik itu indah atau tidak. Semua kisah cinta bergantung kita yang menerima dan memberinya.

Selanjutnya : Tip Hidup Sehat Tanpa Rokok
Sebelumnya: Sistem Medis Alternatif yang Tidak Pernah Hilang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar