Sinopsis Cerita Film Kartun Balap Mobil

Cerita film kartun balap mobil ada beberapa yang sudah pernah beredar. Salah satu yang paling terkenal adalah Cars. Ini adalah sebuah film animasi dari Pixar Animation Studios. Pixar adalah raksasa penghasil movie dalam bentuk animasi yang sangat populer. Dari Pixar banyak sekali film-film animasi berkualitas lainnya yang bisa dijadikan pilihan, seperti Up, A Bug’s Life, dan sebagainya.

Berikut bahasan tentang cerita film kartun balap mobil dengan judul Cars.

Sinopsis Cerita Cars

Cars terdiri atas dua sekuel, yaitu Cars dan Cars 2. Disebutkan dalam cerita film kartun balap mobil ini bahwa pembalap baru bernama Lightning McQueen sangat berambisi memenangkan sebuah lomba kejuaraan balap mobil untuk memperebutkan Piala Piston.
Saking semangatnya, McQueen memaksa Mack, kendaraan yang mengangkutnya ke California, tempat latihannya, untuk berkendara sepanjang malam. Tanpa disadari oleh keduanya, tiba-tiba McQueen menggelinding keluar dari trailer yang mengangkutnya. Pada saat itu, ia sedang tidur. Karena merasa tersesat, McQueen pun langsung menuju sebuah daerah yang bernama Radiator Springs.

Tanpa sengaja, jalan kota menjadi hancur oleh McQueen. Lantas, mobil itupun dihukum untuk memperbaiki jalan tersebut seorang diri. Di Radiator Springs tersebut, McQueen bertemu banyak orang termasuk dengan Doc Hudson, sang sherrif, dan Sally. Namun, persahabatannya dengan orang-orang ini harus berakhir seiring dengan selesainya pekerjaan hukumannya.
Setelah itu, McQueen pun melakukan perlombaan, sayangnya ia kurang serius. Untunglah tanpa disangka, teman-temannya dari Radiator Spring datang memberi semangat. Kehadiran mereka memberi kekuatan kepada McQueen untuk menang.

Sekuel Cars: Cars 2

Cerita kartun balap mobil sekuel kedua menjadi lebih kompleks. Lightning McQueen sebagai jawara 4 kali Piala Piston datang melakukan reuni di Radiator Spring. Pada saat itu, kesempatan untuk mengikuti World Grand Prix terbuka lebar. McQueen dan teman-temannya pun terbang ke London untuk melakukan balapan World Grand Prix pertamanya. Namun, ada tokoh antagonis, yaitu Professor Zundap yang ingin mengambil keuntungan dari apa yang sedang terjadi. Hal ini melibatkan Mater, mobil yang berada di balik semua kemenangan McQueen. Karena Mater terlibat masalah, MCQueen tanpa sengaja mendapat arahan-arahan yang buruk, sehingga akhirnya kalah.

Pada akhir cerita, Mater malah diberi penghargaan oleh Ratu Inggris karena keberaniannya menyelamatkan McQueen yang ingin diledakkan oleh Professor Zundap. Moral dari cerita film kartun balap mobil ini adalah kebersamaan dalam tim untuk menghadapi tujuan. Satu orang saja tidak fokus akan menimbulkan kegagalan. Meskipun bersifat tidak realis, film ini bisa mengajarkan anak-anak untuk memiliki kesetiakawanan dan kegigihan dalam berusaha.

Loading...
Selanjutnya : Penanganan Sakit Jantung Sebelum Ke Rumah Sakit
Sebelumnya: Kenali Bahan Berbahaya dalam Pembuatan Bakso Ikan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar