Cerita Liburan ke Rumah Nenek di Desa


Cerita liburan ke rumah nenek menjadi salah satu bahan karangan yang paling sering dibuat oleh anak-anak sekolah. Ya, karena guru sering memberikan tugas untuk mengarang pengalaman liburan ketika muridnya akan libur panjang.

Biasanya anak-anak sangat antusias dalam menceritakan pengalaman liburannya. Lalu menumpahkan kesenangannya dalam tulisan di atas selembar kertas. Liburan memang sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dijalani terutama oleh anak-anak sekolah.

Kebanyakan mereka tidak mau hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Oleh karena itu orangtuanya memutuskan untuk membawa anaknya ke tempat liburan, salah satunya ke rumah kakek nenek.

Berlibur di rumah nenek itu memang menyenangkan apalagi jika tempat tinggalnya ada di desa. Ada banyak pelajaran yang diambil ketika berlibur di desa. Sebut saja bisa merasakan kesejukan yang tidak bisa ditemui di kota besar, merasakan ketenangan, merasakan kerukunan antar warga, mengetahui kebiasaan masyarakat desa dan lain sebagainya.

Berlibur ke rumah nenek bisa dijadikan sebagai agenda liburan  yang berbeda dari biasanya. Jangan hanya bermain di mal atau menonton film di bioskop, namun sesekali nikmatilah suasana desa yang masih asri.

Selain bisa merasakan senangnya liburan, bisa juga mengajarkan kepada anak-anak bahwa mereka juga perlu mengenal kampung halaman asli mereka.

Jika sudah diajarkan dari kecil pasti mereka tidak akan selalu bergantung kepada kecanggihan teknologi dan segala kemajuan yang ada di kota. Mereka akan tetap ingat akan bagaimana nikmatnya hidup dengan alam

Jika bisa, saat liburan datanglah selalu ke tempat nenek kakek. Selain liburan, ajang seperti itu bisa dijadikan sebagai bahan pelajaran menghargai kehidupan masyarakat yang masih jauh dari kata modern, masih mempertahankan tradisi, dan tidak terpengaruh oleh tradisi luar yang semakin hari semakin banyak.

Cerita liburan ke rumah nenek pastinya tidak akan terlupakan. Anda dan anak-anak bisa merasakan perasaan senang yang berbeda tidak seperti kesenangan saat ada di kota. Jadikanlah liburan menyenangkan ini agenda rutin Anda bersama dengan keluarga.
Selamat berlibur dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya : Beberapa Jenis Makanan Tumbuhan Berupa Zat
Sebelumnya: Tujuan RPP Lembaga Keuangan Non Bank
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar