Cerita Liburan Musim Panas di Pulau Karimunjawa


Cerita liburan musim panas memang sangat menyenangkan. Liburan bersama keluarga merupakan dambaan siapa saja. Di saat liburan datang menjelang, tentunya Anda bersama keluarga akan merencanakan liburan yang sangat seru dan menyenangkan.

Pulau Karimunjawa merupakan salah satu objek wisata yang sangat indah. Pastinya Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke pulau Karimunjawa.

Sejarah pulau karimunjawa

Menurut cerita legenda, penemu dari pulau karimunjawa adalah Sunan Muria. Pada saat itu, Sunan Muriamemiliki putra yang bernama Amir Hasan. Amir Hasan perilakunya sangat tidak baik dan sangat nakal. Karena kenakalan putranya, Sunan Muria kemudian memutuskan untuk memerintahkan putranya pergi ke pulau yang “kremun-kremun” dari puncak Gunung Muria. “Kremun-kremun” di sini artinya adalah terlihat kabur dan tidak jelas. Tujuan Sunan Muria memerintahkan putranya, yaitu agar putranya dapat meningkatkan ilmu agamanya dan dapat memperbaiki sikapnya. Karena istilah dari kepulauan yang terlihat “kremun-kremun” sehingga pulau tersebut diberi nama dengan Pulau Karimun.

Pulau Karimunjawa

Cerita liburan di pulau Karimunjawa pastinya akan meninggalkan kesan yang sangat mendalam bersama keluarga. Pulau Karimunjawa merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di kota Jepara (Jawa Tengah ) yang terkenal dengan sebutan kota ukir.

Pulau Karimunjawa memiliki luas perairan kurang lebih 110. 000 hektare dan memiliki luas daratan kurang lebih 1500 hektare. Saat ini pulau Karimunjawa berkembang pesat sebagai tempat wisata yang sangat indah.

Pulau karimunjawa merupakan pulau yang masih asli dan belum  terkontaminasi dengan tangan jahil manusia, sehingga lautnya masih sangat bersih dan indah. kepulauan  karimunjawa terdiri atas 27 pulau yang sangat indah dan menakjubkan.

Di pulau karimunjawa, para wisatawan akan disuguhkan dengan aneka macam wisata taman laut yang sangat indah dan sangat mengagumkan. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin bersantai dan ingin menghilangkan rasa penat yang sedang Anda alami.

Bagi Anda yang hobi sekali dengan diving, tidak ada salahnya mencoba melakukannya di pulau Karimunjawa. Pada saat Anda tertarik untuk menyelam di pulau karimunjawa, Anda akan menemukan banyak sekali pengalaman baru yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. Di dalam laut, Anda akan menemukan banyak sekali aneka terumbu karang yang berwarna-warni tumbuh secara alami. Selain itu, Anda juga akan menemukan bangkai kapal yang tenggelam lama di dalam laut. Pastinya akan sangat seru dan menyenangkan sekali. Dengan demikian jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke pulau karimunjawa.

Demikian informasi yang berkaitan tentang cerita liburan musim panas di pantai Karimunjawa. Semoga informasi ini dapat Anda jadikan referensi liburan pada akhir pekan. Terima kasih.

Selanjutnya : Cerita Seram dan Aneh
Sebelumnya: Dua Cerita Komik Jepang yang Difilmkan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar