Cerita Lucu Anak Islam


Banyak sekali cerita lucu yang dibuat oleh para penulis dalam negeri bahkan luar negeri. Tujuan dibuatnya cerita lucu ini adalah untuk meningkatkan kepribadian anak muslim lewat media cerita anak yang penuh humor namun bermanfaat. Kita  bisa mendapatkan cerita lucu anak Islam tersebut di berbagai toko buku di Indonesia.

Salah satu contoh cerita anak muslim adalah seri buku MIO yang diterbitkan oleh Dar! Mizan. Dalam buku cerita anak tersebut diajarkan bagaimana seorang anak harusnya bersikap. Banyak seri cerita yang mengangkat tema kehidupan sehari-hari. Cerita-cerita tersebut diharapkan bisa membawa pengaruh positif terhadap tumbuh kembang dan kehidupan anak selanjutnya.

Namun, para ibu harus pandai memilih buku cerita yang pas untuk anak muslim. Jangan asal beli karena cover buku cerita lucu anak Islam yang ditawarkan sangat menarik dan lucu. Karena isinya ternyata belum tentu mendidik.

Contohnya saja banyak buku cerita lucu anak Islam yang beredar ternyata cakupan isinya beberapa terlalu tinggi untuk dipahami oleh anak. Bahkan, ada beberapa yang justru tidak sesuai dengan visi pembentukan karakter anak usia dini lewat media dongeng atau cerita.

Contohnya saja adalah cerita fabel yang seharusnyamemberikan nasehat atau makna membangun motivasi atau keinginan anak untuk bersikap lebih baik. tapi, ternyata di dalamnya justru sang pemeran utama berkata ingin mati dan bunuh diri. Sedangkan, bagi anak usia dini, kata-kata tersebut asing dan jika tahu pun anak tidak mengerti maknanya.

Bagi anak-anak sekolah dasar juga harusnya waspada. Karena ternyata, dulu sempat beredar cerita dalam LKS ternyata cerita tersebut tidak cocok bagi anak SD. Karena materi yang dibawa cerita tersebut untuk dewasa. Bahkan, ada cerita yang tercantum dalam LKS ternyata adalah cerita yang ada di koran. Dan isinya bisa dipastikan, penuh dengan kata-kata tingkat tinggi dan mengacu pada cerita porno.

Jadi, belilah buku cerita dari penerbit yang terpercaya yang ibaratnya sudah mendapat lisensi. Karena para penulisnya juga sudah terpercaya dan ahli dalam bidang tulis menulis untuk cerita anak. Dan pilih juga cerita anak yang tidak membosankan. Pilihlah cerita lucu anak Islam agar di dalamnya terkandung humor juga suatu nasehat-nasehat Islami untuk anak yang mudah di pahami.

Yang terpenting, bagi Anak yang belum bisa membaca atau yang masih usia pra sekolah, mereka harus dibacakan jangan hanya membiarkan mereka melihat gambar-gambarnya saja. tapi, kita harus membacakan cerita dan membawakan cerita dengan baik agar pesan yang ingin disampaikan penulis bisa tercapai. Selamat berburu cerita dongeng Islami.

Selanjutnya : Tips Belanja Makanan Murah Dan Sehat
Sebelumnya: 10 Akun Twitter Artis Luar Negeri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar