Cerita Mengharukan tentang Persahabatan dalam Film


Cerita mengharukan tentang persahabatan merupakan salah satu tema yang banyak dijadikan inspirasi sebuah film. Di Indonesia, ada beberapa film yang mengangkat cerita persahabatan sebagaiĀ  tema utamanya. Beberapa judul film yang berkisah tentang persahabatan antara lain 9 Naga, Mengejar Matahari atau juga Jagad X Code.

Ketiga judul film ini mampu menarik minat pecinta film di tanah air untuk berbondong-bondong datang ke studio film terdekat. Tema yang membumi, menjadikan film-film tersebut dianggap mampu menggambarkan realitas yang ada di tengah masyarakat. Selain itu, jalan cerita yang sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami, merupakan kelebihan dari ketiga film tersebut.

Dari ketiga judul tersebut, Jagad X Code merupakan satu-satunya film bertema persahabatan yang dikemas dalam nuansa komedi. Meski di dalamnya tetap terselip kisah yang mengharukan tentang kemiskinan, namun kesan sebagai film komedi tetap mendominasi jalan cerita film yang diibintangi oleh Ringgo Agus Rahman tersebut.

Sementara film 9 Naga dan Mengejar Matahari lebih mampu menarik simpati penonton untuk sedikit memunculkan rasa haru. Hal ini terutama terjadi pada akhir cerita, dimana dalam kedua film tersebut dikisahkan tentang perpecahan atas persahabatan yang pernah terjadi di antara para pemerannya.

Film 9 Naga merupakan film yang berlatar belakang kisah tiga orang pembunuh bayaran. Persahabatan ketiganya berawal dari rasa senasib sepenanggungan serta solidaritas pertemanan sejak kecil. Dalam perjalanan, kelompok ini terlibat konflik dengan sesama preman lain. Pada akhir cerita, sang pemimpin kelompok yang bernama Marwan merelakan dirinya untuk dibunuh oleh lawan mereka. Hal ini dilakukannya guna menyelamatkan nyawa anak buahnya yang sekaligus kawan karibnya, Leni yang diperankan oleh Fauzi Baadila.

Dari berbagai cerita mengharukan tentang persahabatan yang diangkat dalam film ini, kita bisa mengambil beberapa hikmah. Misalnya saja bahwa dalam persahabatan, harus bisa saling mengingatkan tentang hal-hal yang baik dan buruk. Seorang sahabat tidak akan hanya bisa membenarkan apa yang dilakukan dan dikatakan sahabatnya.

Namun, mereka juga harus bisa menyampaikan hal yang benar kepada sahabatnya bila ada kesalahan yang dilakukan. Karena hal inilah yang merupakan inti dari persahabatan sejati. Dimana persahabatan merupakan media untuk mengajak kebaikan kepada orang lain. Dan bukan membiarkan orang lain masuk ke dalam sebuah kesalahan dan terjebak di dalamnya.

Selanjutnya : Pengertian Perusahaan Dagang dari Para Ahli
Sebelumnya: Gurah untuk Penderita Sinusitus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar