Cerita Pengalaman Pribadi yang Menyenangkan


Cerita pengalaman pribadi yang menyenangkan ini terjadi sekira enam tahun yang lalu ketika jalan- jalan akhir tahun yang dilakukan oleh SMA Negeri 3 Kayuagung. Ada empat sahabat yang akan diceritakan yakni Gisca, Keke, Ivo dan Winda.

Perjalanan dimulai dari Kayuagung Sumatera Selatan menuju pulau jawa. Selama perjalanan banyak kejadian yang menyenangkan, hingga tiba di pelabuhan Bakauheni gelombang pasang dan penyebrangan tertunda. Penyebrangan baru dapat dilakukan pada pukul 03. 00 WIB. Lalu perjalanan diteruskan hingga tiba di kota Yogyakarta, sekira pukul 16. 00 WIB kami semua masuk ke penginapan, kalau tidak salah penginapan itu bernama “Mas Yono”.

Setelah menunggu pembagian kunci kamar, ternyata kami mendapatkan kamar dengan nomor 31, setelah kami cek ternyata kamar itu semuanya untuk kamar pria kecuali kami.
Lalu pemberesan kamar pun dilakukan, kami mengambil barang dan pakaian dari bagasi bis yang kami tumpangi. Ketika malam tiba dan makan malam, namanya juga liburan tidak asyik kalau tidak jalan- jalan di sekeliling penginapan.

Hanya sekedar melihat keadaan ternyata penginapan yang kami tinggali banyak bulenya. Keanehan pun mulai muncul ketika malam mulai larut dan kami berempat akan istrahat, karena kamar itu tidak memiliki AC jadilah kami menyalakan kipas angin. Kipas angin yang cukup tua nampak bertengger di atas wastafel. Lalu satu di antara kami berinisiatif menekan tombol on dan terdengarlah suara ‘cekek, cekek, cekek’ dari kipas angin itu dan saudara- saudara betapa besar suara yang dikeluarkan sampai- sampai tidak ada angin yang berhembus.

Semua penghuni kamar pun tertawa terbahak- bahak. Tidak sampai di sana ketika akan berbaring ranjangnya pun njot-njotan. Kasurnya lalu diangkat dan ternyata besi yang menopang sudah cukup tua dan hampir patah. Terjadilah kekonyolan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya hingga tidur pun baru bisa ketika pukul 02.00 WIB.

Keesokan harinya perjalanan diteruskan menuju pulau Bali, di Bali kami mendapatkan kamar hotel yang terbaik dengan ranjang besar dua buah, AC menyala dan shower yang masih baik. Cerita pengalaman pribadi yang menyenangkan ini tidak akan terlupa hingga kini, meskipun kami kini telah terpisah, semoga suatu hari dapat berlibur kembali.

Selanjutnya : Cerita Petualangan Hercules
Sebelumnya: Arti Dapur bagi Masyarakat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar