Cerita Perempuan yang Bangkit dari Kegagalan Cinta

Kisah Wanita Patah Hati Sebagai Tema Film

Cerita perempuan yang bangkit dari kegagalan cinta salah satunya dapat kita nikmati dalam film 500 Days of Summer. Meski film tersebut tidak khusus menceritakan tentang dunia perempuan yang berjuang untuk bangkit dari kegagalan cinta, namun ada hikmah yang bisa dipetik dari tokoh Summer Fin. Summer Fin dikisahkan sebagai seorang wanita yang tak percaya adanya cinta sejati. Ia bersifat skeptic terhadap cinta dan menganggap hubungan pria dan wanita, hanya sekedar kebutuhan belaka. Ketika bertemu dengan Tom dan meski hubungan mereka cukup dekat bukan berarti Summer jatuh cinta. Tom malah dibuat patah hati oleh Summer yang meninggalkannya demi menikah dengan pria lain. Summer mungkin pernah menderita patah hati di masa lalu.

Ia sempat tak mempercayai pria. Ketika bersama Tom, ia juga merasa Tom tak pernah serius dengan hubungan mereka, padahal Tom sangat mencintainya. Salah komunikasi ini menyebabkan mereka harus berpisah, dan pada akhirnya Tom menemukan cinta baru pada Autumn. Film ini menyiratkan bahwa cinta mungkin tak selamanya harus bersatu. Ada kalanya harus bertemu dengan orang yang salah, sebelum takdir menuntun pada pasangan yang telah ditetapkan menemani hidup hingga akhir hayat. Perempuan sering dianggap sebagai makhluk lemah, dan mudah terluka ketika dikecewakan pria. Namun Summer membuktikan bahwa ia mampu bangkit, menjalani kehidupan dan menemukan cinta sejatinya.

Perempuan dan Bangkit dari Kegagalan Cinta dalam Hikayat

Cerita perempuan yang bangkit dari kegagalan cinta tak hanya terdapat dalam dunia perfilman ala Holywood. Sejarah dan hikayat yang turun temurun di Indonesia, banyak menyinggung tentang perjuangan perempuan untuk bangkit dari kegagalan cinta.

Sebutlah hikayat Panji Semirang yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Dewi Candra Kirana. Sebagai putri kerajaan, seharusnya ia hidup layak dan mewah. Karena kedengkian saudara tirinya, sang dewi terusir dari istana dan hidup terlunta-lunta. Ia pun terpaksa berpisah dengan Raden Inu Kertapati, pangeran dan cinta pertamanya. Meski hidup susah, Dewi Candra Kirana tidak putus asa. Ia menyamar menjadi Panji Semirang dan mendirikan kerajaan baru. Cinta merupakan bagian dari rahasia takdir seseorang. Raden Inu Kertapati pada akhirnya dapat membongkar penyamaran sang tunangan dan mereka menikah, berbahagia hingga akhir masa.

Cerita perempuan yang bangkit dari kegagalan cinta, tidak hanya menjadi tema menarik dalam film atau dunia fiksi. Buku-buku non fiksi yang berupa kumpulan kisah nyata mengatasi patah hati seperti Hot Chocolate For Broken Heart, buku motivasi seperti Manajemen Patah Hati, Putus Cinta bukan Akhir Segalanya, La Tahzan, Ketika Cinta Harus Pergi merupakan bacaan yang sangat bermutu untuk mengelola sakit hati menjadi sesuatu yang positif, dan mengajarkan bagaimana bangkit dari frustasi karena kegagalan cinta.

Loading...
Selanjutnya : Membuat Baju Muslim Pesta Pernikahan untuk Panitia dengan Bahan Kebaya atau Satin
Sebelumnya: Menggunakan Bagan Penulisan Karya Ilmiah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar