Cerita Petualangan Hercules

Cerita Petualangan Hercules adalah salah satu cerita yang berasal dari negeri Yunani. Hercules adalah seorang anak laki- laki buah cinta dari pasangan suami istri yang bernama Yupiter dan Ratu Alcmena. Dia dilahirkan di sebuah kota yang bernama Thebes. Sebagai seorang ayah Yupiter sangat menyayangi dan mencintai Hercules anaknya dan ia sangat berharap sang anak menjadi anak yang sempurna.

Seharusnya keinginan Yupiter terlaksana dengan baik dan mulus namun, apa hendak dikata ternyata ada seseorang yang tidak menyukai kehadiran Hercules, dia adalah dewi yang bernama Juno. Dewi juno tidak menyukai bahkan membenci dan sering memarahi Hercules. Hingga ketika Hercules sedang tertidur lelap di dalam ayunan, dewi Juno ingin membunuh Hercules, ia membawa dua buah ular yang ditugaskan untuk membunuh dan memakan bayi mungil itu.

Namun yang terjadi adalah Hercules langsung bangkit ketika melihat ular tesebut, ia menjadi kuat dan hebat ketika langsung bertarung mengalahkan ular- ular itu. Ketika dewasa pun Hercules tumbuh dan menjadi lelaki yang pemarah, kuat, angkuh dan mudah tersulut emosinya. Karena kekurangan yang dimiliki Hercules itulah dewi Juno sangat mudah mempengaruhi dan menyulut emosi Hercules. Hercules sampai- sampai membunuh guru yang melatihnya dengan pecutan kecapi. Mendengar kelakuan anaknya ibu Hercules menjadi murka dan mengusir Hercules dari istana ke pegunungan.

Hercules tidak menyesali perbuatannya bahkan kelakuannya semakin menjadi. Hingga pada suatu hari ketika ia sedang berjalan- jalan. Ia bertemu dengan dua orang wanita. Kedua wanita itu memang sedang menanti kehadiran Hercules, wanita itu bernama Sukacita dan wanita satunya bernama Kemuliaan.

Sukacita menawarkan agar Hercules mengikuti dirinya, karena jika Hercules mengikutinya ia akan mendapatkan kekayaan dan kebahagiaan, sedangkan wanita yang satu lagi menawarkan kemuliaan. Wanita kedua mengatakan meski jalan yang akan dilalui dipenuhi rintangan namun pada akhirnya akan menemukan kemuliaan yang tak akan lekang oleh apapun, dan akhirnya Hercules memilih jalan kemuliaan.

Semoga cerita petualangan Hercules ini dapat menginspirasi pembaca, karena meskipun semua bisa didapatkan namun kemuliaan lebih utama karena dapat menjadikan pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Selanjutnya : Sayuran Apa Saja yang Bagus untuk Ibu Hamil?
Sebelumnya: Cerita Pengalaman Pribadi yang Menyenangkan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...