Cerita Putri Salju Bahasa Indonesia


Sekiranya sudah banyak orang yang mengetahui cerita putri salju bahasa indonesia maupun bahasa Ingris. Cerita dalam bentuk bahasa Indonesia memang mudah untuk dipahami daripada menggunakan bahasa Inggris, terutama yang tidak bisa bahasa Inggris.

Bagi Anda yang sedang belajar bahasa Inggris maka sebaiknya membaca dalam versi Inggris. Namun bagi yang tidak bisa bahasa Inggris maka disarankan untuk tetap membaca dalam bahasa Indonesia saja biar cerita lebih mudah masuk ke dalam imajinasi dan bisa memvisualisasikan dengan mudah.

Cerita putri salju merupakan salah satu cerita dongeng yang disukai oleh banyak orang. Dongeng putri salju juga bisa dijadikan sebagai bahan mendongeng kepada anak kita ketika hendak tidur atau di waktu bermain.

Membiasakan mendongeng kepada anak dengan cerita yang baik dan sarat akan hikmah akan menjadi nilai plus tersendiri dalam mendidik anak. Anak akan belajar banyak sekali karakter orang yang ada di dunia ini.

Ada karakter jahat dan karakter baik. Semuanya merupakan hal yang menjadi pilihan untuk dipilih. Jika ingin baik ataupun jahat maka akan ada konsekuensi yang harus ditanggungnya. Jika jahat maka orang akan menjauhi dan jika baik orang akan sayang.

Ini adalah penanaman moral yang cukup baik melalui sebuah dongeng. Belum lagi manfaat lainnya yang didapatkan dari membacakan dongeng kepada anak, yakni memperkaya bahasa anak dan melatih kecerdasan otak.

Tidak hanya itu saja, kecerdasan emosional anak juga akan terlatih dengan baik jika kita membacakan dongen kepadanya. Salah satu yang bisa dijadikan sebagai contoh adalah dongeng putri salju.

Dongeng ini menceritakan seorang putri yang sangat cantik jelita sehingga membuat seorang ratu penguasa menjadi marah dan cemburu. Karena rasa cemburu yang besar itulah Ratu berusaha untuk membunuh putri salju agar menjadi wanita yang paling cantik.

Namun malang, berbagai rencana yang disusun ratu gagal bahkan putri salju menemukan jodohnya, yakni seorang pangeran tampan. Dan mereka pun hidup berbahagia selamanya. Inilah ringkasan cerita putri salju bahasa indonesia.

Selanjutnya : Mengapa Batu Ruby Mahal
Sebelumnya: Beberapa Jenis Makalah Daur Ulang Kertas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar