Cerita Seorang yang Ingin Jadi Arsitek

Cerita seorang yang ingin jadi arsitek pasti memiliki pengalaman yang berbeda-beda bagi setiap orang. Arsitek merupakan salah satu profesi yang sering disebutkan oleh anak-anak ketika ditanya mengenai cita-cita ketika dewasa kelak. Walaupun pada akhirnya cita-cita menjadi arsitek merupakan bagian dari kenangan karena pada dasarnya tidak memiliki minat dan bakat ketika telah dewasa.

Cerita seorang yang ingin jadi arsitek juga memiliki cerita yang berbeda-beda dengan orang yang memang sudah berprofesi sebagai arsitek. Orang yang ingin jadi arsitek harus dan masih melalui proses belajar dan kuliah untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang bidang yang diminatinya.

Sedangkan, orang yang sudah berprofesi dan mendapatkan gelar sebagai seorang arsitek bisa bekerja sebagai perancang arsitektur pada perusahaan proyek atau menjadi seorang tenaga pengajar untuk mengajar para calon arsitektur muda. Cerita seorang yang ingin jadi arsitek atau yang sudah menjasi seorang arsitek pasti memiliki pengalaman berharga yang bisa dibagikan untuk menginspirasi orang lain.

Hal-hal yang harus Dilakukan oleh Orang yang Ingin Menjadi Arsitek

Cerita seorang yang ingin jadi arsitek harus memperhatikan hal-hal yang harus dilakukan, misalnya harus rajin mencari kerja magang walaupun masih kuliah. Karena dengan menerima berbagai macam pekerjaan yang berhubungan dengan bidang yang sedang digeluti, akan menambah pengalaman dan memiliki banyak jam terbang.

Selain itu, jika ingin menjadi arsitek harus memiliki daya kreatifitas yang tinggi terhadap konsep, design, dan yang lainnya yang berhubungan dengan arsitektur sebagai sumber referensi. Kemudian, seperti halnya profesi yang lain, menjadi seorang arsitek juga harus bertanggung jawab dengan pekerjaan. Karena dengan begitu, seseorang akan menjadi arsitek yang top dan dikenal banyak orang karena totalitasnya dalam bekerja.

Selanjutnya, jika ingin jadi arsitek haruslah disiplin, baik disiplin terhadap waktu, disiplin dalam pekerjaan, hingga disiplin terhadap segala hal. Apalagi kalau sudah menjadi seorang arsitek profesional.

Arsitek sebagai Profesi yang Berseni

Cerita seorang yang ingin jadi arsitek menganggap arsitek adalah sebuah profesi yang berseni, dimana dalam merancang suatu bangunan tidak hanya mengandalkan kemampuan teknik. Namun, kemampuan dalam seni juga dituntut oleh seorang arsitek. Kreativitas dan profesionalitas sangat dituntut untuk menghasilkan gambar bangunan yang sangat unik dan menarik.

Bagi seorang arsitek, jam terbang dalam membuat desain secara profesional akan menambah referensi dalam membuat sebuah karya. Mix and match setiap karya yang telah dibuat akan menghasilkan karya baru yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Artinya, jika ingin menjadi seorang arsitek, harus memiliki daya imajinasi yang tinggi dan unik serta fungsional dalam menghasilkan gambar yang berseni tinggi.

Arsitek sebagai profesi yang berseni juga tidak luput dari berbagai macam tantangan dan hambatan. Baik datang dari diri sendiri maupun dari orang lain. Oleh sebab itu, jika seseorang ingin jadi arsitek harus siap berkompetisi dengan orang yang memiliki profesi yang sama sebagai motivasi dan semangat dalam berkarya.

Loading...
Selanjutnya : Tips Mencari Judul Skripsi untuk Jurusan Bisnis
Sebelumnya: Cara Mengetahui Investasi Bisa Dikatakan Dapat Diterima
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar