Cerita Snow White


Cerita snow white atau yang lebih dikenal sebagai Putri Salju adalah sebuah dongeng yang sudah cukup terkenal. Dongeng ini menceritakan antara kebaikan melawan keburukkan yang pada akhirnya dimenangkan oleh kebaikan.

Kebanyakan dongeng yang ada memang dibuat demikian untuk dijadikan sebagai bahan cerita sekaligus bahan pembejalaran kepada setiap anak. Kita harus mampu menanamkan perilaku yang baik kepada anak termasuk dengan mendongeng.

Melalui mendongeng kita bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang banyak hal. Salah satu di antaranya adalah kekayaan bahasa dan moral yang bisa diperoleh melalui dongeng. Tidak hanya itu, kecerdasan otak dan emosional anak juga akan terasa lebih baik.

Meskipun oleh sebagian orang dipandang remeh, tetapi dongeng memiliki efek yang cukup baik bagi anak yang dalam masa perkembangan. Salah satu contoh dongeng yang bisa kita jadikan sebagai bahan bacaan kepada anak adalah cerita putri salju.

Cerita ini mengkisahkan kehidupan seorang ratu yang sangat terobsesi dengan kecantikannya. Ratu ini memiliki sebuah cermin ajaib yang akan mampu menjawab dengan benar semua pertanyaan yang diberikan oleh orang yang bertanya di depannya.

Sebelum kelahiran putri salju, ratu adalah wanita tercantik di jagad raya ini. Namun, setelah Putri Salju lahir dan menginjak dewasa maka berubahlah jawaban dari cermin ajaib. Ketika cermin ditanya ratu seputar wanita tercantik maka jawabannya pasti Putri Salju.

Tentu saja hal itu membuat ratu menjadi geram dan marah besar karena kecantikannya sudah ditandingi oleh putri salju. Demi memumuluskan ambisinya untuk menjadi wanita tercantik maka ratupun berencena membunuh Putri Salju.

Namun sayang usahanya tersebut gagal karena pemburu yang disuruh untuk membunuh Putri Salju tidak tega dan melepaskannya ke hutan. Di hutan inilah Putri Salju hidup dengan tujuh kurcaci. Namun diketahui oleh ratu sehingga berangkatlah dia sendiri untuk membunuh Putri Salju.

Niat ratu pun terpenuhi. Putri Salju akhirnya tergeletak lemas akibat keracunan buah apel yang diberikan oleh ratu. Namun, pangeran tampan datang menyelamatkannya dan mereka berdua pun hidup bahagia selamanya. Sedangkan, sang ratu mendapatkan hukuman yang setimpal.

Itulah ringkasan cerita snow white atau putri salju.

Selanjutnya : Mencek Jam Tangan Casio Asli atau Kw
Sebelumnya: Setoran Awal Bank Permata Ringan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar