Cerita Sukses Pengusaha Muda Indonesia


Cerita sukses pengusaha muda Indonesia dalam memulai bisnis dan meraup sukses besar dalam usahanya bisa menjadi motivasi bagi para anak muda Indonesia yang belum memiliki pekerjaan. Tak hanya mengharap dari lapangan pekerjaan yang tersedia, tetapi berani menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Sebut saja Anggara Kasih Nugroho Jati si pemilik baso kepala sapi yang sukses. Anak muda yang merintis usaha bakso bernama “Bakso Kepala Sapi” awal 2003 ini kini bisa meraup omzet hingga Rp. 1, 1 miliar per tahun. Tentu saja sebuah angka yang fantasis bagi seorang pemuda lajang dan masih menimba ilmu.

Berawal dari Hobi

Ketertarikan pada bisnis bakso dimulai dari kesukaan Anggara menyantap makanan berbentuk bulat ini. Saat ia sedang menyantap bakso di sebuah kedai kaki lima di Surabaya, tiba-tiba saja timbul keinginan dari dalam dirinya untuk menciptakan resep bakso pilihan. Ia pun lalu membagi jadwal kuliah dengan memulai usahanya. Beruntung pilihannya untuk memulai berjualan mendapat dukungan dari bapaknya yang juga seorang wiraswastawan.

Outlet bakso milik Anggara pertama berada di daerah Klampis, Surabaya dan berdiri pada 2003. Lalu, bisnisnya mulai berdiri di kota Bogor pada 2006 dengan meminjam ruko milik orangtuanya di Jalan Raya Kebonpedes, Bogor.

Bisnis yang dirintisnya mulai dari nol kini berbuah keuntungan yang besar. Kini, Anggara telah mempunyai sejumlah outlet “Bakso Kepala Sapi” yang dijalankan di Surabaya dan Bogor. Selain itu, bisnis makanan ini pun dibuatkankan dengan sistem kemitraan dengan para investor lainnya. Anggara mampu meraup pmasukan lebih dari Rp. 1,1 Miliar per tahun dari belasan outletnya dengan keuntungan bersih di atas 100 juta hanya untuk dirinya sendiri. Tentu saja ini sebuah angka yang fantastis bagi seorang pemuda yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kebab Turki Baba Rafi

Hendy Setiono adalah salah satu anak muda Indonesia yang bisa membangun usahanya lewat bisnis makanan Kebab Turki Baba Rafi. Usahanya kini telah menghasilkan 352 outlet yang tersebar di kota-kota besar. Dengan sistem franchise, semua orang bisa menjual kebab lezat dari Hendy Setiono ini.

Kisah sukses usahanya dimulai dari nol hingga membuahkan hasil yang gemilang. Kini Hendy bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta bagi dirinya sendiri. Hendy Setiono dengan Kebab Turkinya bisa menjadi sebuah cerita sukses pengusaha muda Indonesia.

Selanjutnya : Sifat Serigala Terhadap Betinanya
Sebelumnya: Pengarang Buku Novel Indonesia Best Seller
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar