Cerita Super Hero Superman


Dalam masa tumbuh kembang anak diperlukan banyak asupan dan stimulan guna meningkatkan kecerdasan anak. Mengajarkan anak sejak dini tentang keterampilan membaca sangat disarankan agar anak mendapatkan kecerdasan linguistik yang maksimal. Bagi anak-anak, figur cerita super hero Superman, Batman, dan lainnya bisa dijadikan alternatif rangsangan agar anak tertarik membaca.

Mengenalkan figur seorang pahlawan pembela kebenaran juga mengajarkan anak untuk bersikap baik pada sesama. Asalkan, Anda selaku orangtua bisa mengakomodir cerita sebaik mungkin dan jangan sampai membuat anak kecanduan pada tokoh cerita super hero tersebut.

Superman Si Manusia Baja

Superman merupakan tokoh super hero buatan DC Comics, salah satu pelopor komik-komik super hero ternama di Amerika. Kisah Superman dimulai dengan cerita seorang anak lelaki yang bernama Superman. Kedua orang tua (Jor El dan Lara Lor-Van) Superman sengaja membuang Superman dari Planet Krypton yang akan segera musnah karena akan kehabisan energi.

Saat jatuh ke Bumi, Superman diasuh oleh sepasang suami istri yang bernama Jonathan Kent dan Martha Kent. Nama Superman yang awalnya Kal-El pun berubah menjadi Clark Kent mengikuti nama orang tua asuhnya. Saat Clark Kent kecil dan tumbuh menjadi besar, ia menyadari bahwa dirinya mempunyai kekuatan dibanding manusia biasa. Clark Kent pun memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain.

Clark Kent tidak ingin semua orang mengetahui identitas dirinya sebagai pahlawan super. Untuk menyembunyikan identitasnya yang rahasia, Clark Kent berpura-pura sebagai lelaki yang berwatak halus. Berbeda saat ia berubah menjadi Superman yang memiliki kekuatan hebat. Clark pun bekerja sebagai seorang reporter di The Daily Star yang kelak berubah nama menjadi The Daily Planet. Clark bekerja sama dengan Lois Lane, seorang reporter cantik yang kelak menjadi kekasih Clark Kent. Diceritakan di ending komik, Clark dan Lois akan menikah.

Cerita Pengantar Tidur

Memberikan perilaku positif pada anak bisa dilakukan dengan tingkah laku Anda sebagai orang tua setiap harinya. Namun, anak-anak pun bisa distimulasi mencontoh perilaku positif dari figur pahlawan super atau idola yang disukai anak-anak. Membacakan cerita pengantar tidur tak sekadar untuk meninabobokan anak saja, Anda sebaiknya mengajarkan anak tentang isi cerita serta pesan moral yang disampaikan. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai anak mendapat isi cerita yang mengandung kekerasan dan unsur pornografi.

Anda harus memfilter cerita tersebut tentunya misalnya cerita super hero Superman cukup menceritakan tentang kebaikan hati Superman menolong sesama manusia.

Selanjutnya : Penyebab dan Obat Sakit Mata pada Bayi
Sebelumnya: Kisah Cinta Sejati Suami Istri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar