Yuk Berbagi Cerita tentang Pengalaman Liburan Sekolah di Jagat Maya


Berbagi cerita tentang pengalaman liburan sekolah memang menyenangkan. Kita bisa saling share tentang apa yang terjadi dan apa saja yang telah dilakukan selama masa liburan sekolah.

Nah, bagaimana jika berbagi cerita tersebut di jagat maya? Ada dua keunggulan kenapa harus berbagi cerita secara online. Pertama, adalah kemudahan dalam berbagi. Sedangkan keunggulan kedua, jagat maya tak miliki batas. Mari kita bahas satu demi satu.

Pengalaman Liburan Sekolah

Sebelumnya, apa sih sebenarnya cerita tentang liburan sekolah? Cerita ini adalah sebuah pengalaman yang dirasakan tatkala menikmati liburan sekolah. Misalkan saja saat liburan kenaikan kelas, pergantian semester, libur panjang lebaran, atau liburan reguler sekolah lainnya.

Biasanya siswa habiskan liburan sekolah dengan kegiatan tertentu. Sebut saja tamasya bersama keluarga, kunjungi objek wisata, habiskan waktu di rumah saudara, atau bahkan mungkin hanya berdiam diri di rumah. Nah, semua pengalaman itu bisa ditulis dan dijadikan cerita yang akan kita share di dunia maya.

Kemudahan dalam Berbagi

Mengapa mudah? Sebab internet sediakan fitur berbagi yang sangat-sangat mudah. Tak sulit dalam menggunakan dan tak ribet tatkala proses berbagi. Misalkan saja kita gunakan media blog. Blog bisa dikatakan sebagai diary online.

Kita bisa menulis di media ini laiknya menulis di buku diari. Menulis di blog disebut dengan blogging. Dan tak jarang yang berbagi kisah liburan di blog pribadi. Ada pula yang berkisah tentang perjalanan wisata yang disebut travel blog.

Membuat blog pun tak sulit. Tinggal daftar, tulis cerita, posting, kemudian publish. Maka, cerita liburan sekolah bisa segera dibagikan. Blog yang cukup populer digunakan yakni Blogger, WordPress, dan Tumblr. Sila pilih salah satu untuk berbagi cerita liburan sekolah.

Tak Berbatas

Disebut tak miliki batas sebab pembaca blog kita nantinya memang tak miliki batasan ruang dan waktu. Tak hanya teman, guru, keluarga, atau orang di negeri ini. Mereka di luar sana yang terpisah ribuan kilometer bisa membacanya setiap saat. Tak peduli di Amerika, Inggris, India, Australia, atau dimana pun mereka berada.

Pagi, siang, malam, atau kapan saja bisa membaca tulisan kita. Blog tak mengenal sistem tutup macam toko atau supermarket. Kecuali layanan blog sedang alami perawatan (maintenance).

Pendek kata, tak peduli cerita tentang pengalaman liburan sekolah apa yang akan ditulis. Namun media apa yang digunakan dan cara berbagi. Disarankan untuk era saat ini memilih blog. Sebab, menulis online kini kian marak. Dan bahkan kini jadi identitas seseorang di dunia maya. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Makalah Sistem Politik Komunisme
Sebelumnya: Ukuran Foto Postcard
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar