Cerita Urban Legend Bahasa Indonesia


Membahas topik cerita urban legend bahasa Indonesia sepertinya membuat bulu kuduk kita berdiri, sebab artikel ini akan menampilkan beberapa contoh urban legend dari negara asing.

Di Indonesia, urban legend atau cerita menyeramkan yang terkenal di masyarakat semisal kuntilanak, jelankung, pocong dan sebagainya. Tetapi di luar negeri masyarakat mereka mempunyai cerita menyeramkan yang berbeda-beda.

Urban legend bisa dikatakan sebuah cerita menyeramkan yang telah menjadi mitos di tengah-tengah masyarakat. Sehingga membuat orang berpikir, cerita ini benar atau tidaknya masih dipermasalahkan.

Di negara Amerika terkenal mitos mengerikan yang dinamakan dengan Bloody Mary. Sementara itu negara Jepang lebih banyak mempunyai mitos menyeramkan, bukan hal yang aneh sebab masyarakat di sana sangat menyukai hal-hal gaib.

Sebut saja untuk satu daerah saja, di negara Samurai ini bisa memiliki 3000 dewa yang berbeda-beda. Apalagi bila berbicara tentang urban legend.

Di bawah ini sejumlah urban legend dari negeri bunga sakura. Banyak yang menganggap selera menakutkan dari negeri kita tidak jauh berbeda dengan orang-orang Jepang.

Maka jangan histeris ketakutan bila menonton salah satu film horor dari negara tersebut, karena hantu atau arwah menyeramkannya sama seperti di film-film horor buatan dalam negeri.

Hanako san

Hanako san menjadi kisah menyeramkan terpopuler di negeri Jepang. Ceritanya mengungkapkan tentang sesosok hantu perempuan yang sering muncul di toilet para pelajar putrid di sekolah.

Banyak yang percaya bila Hanako san muncul saat ada seseorang mengetuk pintu di toilet sebanyak tiga kali, kemudian bertanya apakah kamu ada di sini Hanako san.

Bila orang yang mengetuk pintu itu mendengar sebuah suara mencurigakan, maka tak lama lagi Hanako san muncul mengenakan pakaian putih dengan bawahan merah. Kemunculan Hanako san dikisahkan sebagai korban bullying atau korban dari sebuah pengeboman di sekolah.

Kashima Reiko

Kisah ini sangat populer di masyarakat Hokkaido. Konon Kashima Reiko adalah hantu yang mempunyai badan terpisah di pinggangnya.

Kisahnya Kashima diganggu oleh para pria yang menemuinya di jalan. Dikarenakan rasa takutnya, kemudian Kashima berteriak meminta tolong tetapi tak seorang pun mendengarnya. Tanpa disadarinya ia lalu merangkak hingga pada rel kereta api, dan tubunya digilas kereta api dan menjadi 2 bagian terpisahkan.

Demikian cerita urban legend bahasa Indonesia, semoga fantasi horor Anda terpenuhi.

Selanjutnya : Sejarah Filsafat Modern
Sebelumnya: Tata Cara Sai untuk Calon Jamaah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar