Cara Menulis Cerpen dari Bahasa Inggris

Cerpen dalam Bahasa Inggris

Bagi sebagian orang, menulis cerpen dari bahasa Inggris merupakan suatu hal yang paling ditakuti. Hal ini disebabkan berbagai faktor, antara lain mungkin karena mereka tidak menguasai kosakata yang baik. Namun, kita dapat menulis cerpen dalam bahasa Inggris jika kita memang mengetahui tahapan atau langkah-langkah yang harus kita lalui.

Loading...

Pada awalnya, ketika kita menulis cerpen dalam bahasa Inggris, kita akan banyak menemuai kesulitan terutama dalam penyusunan dan pemilihan kosakata yang benar. Namun, apabila kita terus berlatih untuk menulis cerpen dalam bahasa Inggris ini tentunya kita dapat memperbaiki setiap kesalahan yang telah kita lakukan. Selain itu, untuk menambah referensi mengenai kosakata atau penyusunan kosakata yang ada, kita dapat melakukannya dengan banyak membaca cerpen yang menggunakan atau disajikan dalam bahasa Inggris.

Cara Menulis Cerpen dari Bahasa Inggris

1. Kuasai bahasa Inggris

Tentunya sebelum kita menulis cerpen menggunakan bahasa Inggris ini, sebaiknya kita menguasai terlebih dahulu bahasa Inggris, seperti kosakata, article atau verb. Pada saat penulisan cerpen dalam bahasa Inggris, kita akan menggunakan itu semua.

2. Tentukan tema pokok

Setelah kita merasa bahwa kita sedikit banyak telah menguasaan penggunaan kosakata atau penyusunan kalimat dalam bahasa Inggris. Selajutnya, kita dapat menuliskan cerpen dalam bahasa Inggris dengan cara menetukan tema. Kita dapat mencari tema berdasarkan alam bebas, seperti semut, burung, lingkungan sekitar, atau hal lainnya.

3. Merangkai kata

Dalam merangkai kata, kita tentunya harus menggunakan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, kita harus melewati langkah pertama tadi.

Jika kita memang sudah menguasai kosakata dan penggunaan tata bahasa dalam bahasa Inggris, maka kita akan dapat membuat isi cerita dalam bahasa Inggris dengan semenarik mungkin. Hal yang harus kita perhatikan adalah dalam pembuatan kalimat pada cerpen ini harus berkesinambungan atau berhubungan.

4. Posisikan diri kita sebagai pembaca

Setelah cerpen yang kita tulis selesai, kita harus memeriksanya kembali atau membaca ulang cerpen tersebut. Pada saat inilah, kita harus memosisikan diri kita sebagai pembaca.

Menulis cerpen dalam bahasa Inggris akan menjadi hal yang menyenangkan. Kita dapat belajar melatih kemampuan berbahasa Inggris kita dan kreativitas kita dalam menulis. Selain itu, kita dapat mengembangkan imajinasi kita untuk membuat sebuah cerita yang menarik.

Demikianlah beberapa cara dalam menulis cerpen dari bahasa Inggris yang dapat kami sampaikan. Selamat berkarya dan berlatih!

Loading...
Selanjutnya : Luapkan Kesedihan Cinta dengan Buat Cerpen Cinta tentang Sedih
Sebelumnya: Tips Mudah Budidaya Dendrobium Phalaenopsis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar