Mengenal Ciri Batu Kecubung Bagus


Untuk memilih batu kecubung dengan kualitas baik, berikut dibahas ciri batu kecubung bagus. Secara alami, batu kecubung memiliki pancaran energi yang bagus. Batu ini juga sangat dipercaya memiliki kekuatan mistis. Untuk memastikan bahwa suatu batu merupakan batu kecubung asli, orang yang terbiasa dengan batu permata akan memperhatikan warna dan serat-seratnya. Pasalnya, banyak dijumpai batu kecubung hasil polesan.

Batu dengan warna ungu menawan ini dapat ditemukan di pasar batu-batu mulia, serta dinamakan batu kecubung combong. Semula, batu kecubung diyakini hanya ada di Indonesia. Ternyata, batu ini juga ditemukan di beberapa negara di dunia. Selain di Indonesia, batu kecubung berkualitas bagus bisa berasal dari negara-negara kawasan Benua Amerika dan Rusia.

Keindahan batu berwarna ungu ini mampu memikat hati para pencita batu mulia. Dalam keseharian, batu kecubung dapat dipakai dalam wujud cincin, liontin, tasbih, dan masih banyak lagi. Untuk memilih batu kecubung yang bagus, sebenarnya bergantung pada keperluannya. Batu kecubung merupakan salah satu jenis batu mulia yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan, mulai membuat peralatan, perhiasan, hingga keperluan ritual.

Jenis Batu Kecubung

Batu kecubung terdiri dari dua jenis, yaitu Amethyst Banded dan Amethyst Flower. Para kolektor batu mulia meyakini batu kecubung banded cocok digunakan untuk keperluan ritual seperti, membuka dan membersihkan aura serta meningkatkan daya meditasi. Batu ini juga dipercaya mampu menyerap energi-energi positif sekaligus membuang energi negatif.

Sementara untuk membangun relasi, menjalin hubungan baik dengan sesama manusia, serta menghasilkan keuntungan, sebaiknya gunakan batu kecubung flower. Amthyst Flower dipercaya memiliki energi yang bisa dipancarkan kepada penggunanya serta menghasilkan ketenangan pada orang yang dimaksud.

Hal yang tidak kalah penting adalah merawat batu kecubung yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya. Selain karena harganya yang mahal, perawatan juga diperlukan untuk menambah khasiat dari batu ini. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung serta bahan-bahan maupun zat-zat kimia berbahaya yang merusak keindahan batu. Lakukan pembersihan dengan air hangat dan sedikit sabun secara berkala.

Itulah ulasan tentang ciri batu kecubung bagus.

Selanjutnya : Beberapa Tips Tinggikan Badan Secara Alami
Sebelumnya: Tempat Wisata Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar