Ciri-Ciri Alergi Protein dari Makanan Dan Minuman Berbahan Susu

Sebagai sumber makanan yang mengandung protein yang tinggi, susu seharusnya menjadi pilihan komsumsi bagi manusia agar mendapatkan tubuh yang sehat. Asam amino esensial yang sangat berguna bagi tubuh, dihasilkan oleh protein yang berasal daru susu.

Kualitas protein yang dihasilkan dalam susu diakui mampu menjawab kebutuhan protein bagi tubuh manusia. Akan tetapi tidak semua orang mampu mengambil manfaat utuh dari kegiatan meminum susu, karena ternyata banyak sekali ditemukan orang-orang yang malah alergi setelah meminum minuman yang satu ini. Berikut ciri-ciri alergi protein dari makanan berbahan susu.

Loading...

Kebanyakan kasus alergi protein dari makanan atau minuman berbahan susu dialami oleh bayi. Kondisi tentu berisiko sekali bgagi bayi Anda, manakala Anda sebagai orang tua terlambat menyadarinya.

Makanan dan minuman berbahan susu sapi yang banyak dijual dipasaran dan diperuntukkan sebagai pengganti ASI untuk bayi, ternyata membuat alergi pada bayi-bayi tertentu yang memang tidak mampu menyerap sumber protein susu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi tubuhnya. Akibatnya, bayi mengalami gangguan yang diakibatkan oleh alergi protein susu tersebut, dan tentu kondisi ini akan merepotkan Anda sebagai orang tua.

Fakta bahwa alergi susu yang dialami oleh seorang bayi, bukan hanya karena susu tersebut berasal dari susu sapi. Karena pada dasarnya, seorang bayi yang alergi susu sapi, juga akan mengalami alergi ketika disuguhi susu-susu lainnya dari bahan-bahan seperti kedelai, susu kerbau atau susu kambing.

Perhatikan bayi atau anak Anda sesaat setelah mengomsumsi susu yang bukan berasal dari ASI. Ciri-cirinya alergi protein susu yang dialami oleh bayi umumnya berupa bintik merah yang keluar pada area kulit. Bintik merah ini akan membuat bayi merasa gatal.

Bukan hanya bintik merah, pada beberapa kasus juga ditemukan bayi yang mengalami sesak nafas disertai muntah. Lebih lanjut, bayi yang mengalami alergi protein susu akan mengalami diare, kram pada bagian perut, hidung dan mata berair, serta disekitar mulut terjadi ruam kulit yang gatal.

Oleh sebab itu, bagi bayi komsumsi ASI lebih dianjurkan dari komsumsi susu yang telah diolah sedemikian rupa. Karena selalin lebih aman, ASI merupakan sumber makanan dan minuman utama dengan kualitas terbaik untuk bayi Anda.

Loading...
Selanjutnya : Ciri-Ciri Anak Yang Mandiri
Sebelumnya: Contoh Tujuan Pengaturan Administrasi Usaha Dalam Perusahaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar