Mengenal Ciri-ciri Batu Ruby Star Asli


Batu ruby dikenal sebagai batu merah delima. Ia banyak dikenal karena warna merahnya yang melambangkan kekuasaan, kewibawaan serta perasaan cinta. Ciri-ciri batu ruby star asli dapat dilihat dari warna merahnya yang menawan. Batu ruby, selain dikenal sebagai batu merah delima juga dikenal sebagai ratnaraj yang berasal dari bahasa sansekerta yang memiliki arti raja dari batu permata. Selain itu, kata ruby berasal dari bahasa latin yang berarti merah. Batu ini memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan batu mulia lainnya, seperti safir, diamond dan batu emerald.

Mengenal Batu Ruby dan Ciri-cirinya

Sebelum mengenali batu ruby asli perlu juga diketahui tentang adanya istilah imitasi, sintetis ,dan natural. Istilah-istilah ini merujuk pada istilah yang digunakan pada pasar batu permata.

Batu ruby natural merupakan batu permata yang alami dan dibentuk oleh alam. Batu ini didapat dari alam secara alami lalu dibentuk menjadi batu permata yang indah dan bernilai tinggi.

Batu sintesis merupakan batu permata yang dibuat di dalam laboratorium yang bahan-bahan materialnya juga terbuat dari bahan yang sama dengan batu natural. Karakteristik maupun berat jenis dari batu sintetis sama dengan batu natural. Namun ada juga bahan batu sintetis yang berasal dari batu natural namun dalam pengerjaannya kurang bagus. Maka ia bisa dilebur kembali lalu dipadatkan  untuk mendapatkan batu permata yang lebih bagus.

Selain ada batu natural dan sintesis ada juga batu imitasi. Batu ini sangat berbeda dengan kedua jenis batu tadi. Karena ia berasal dari bahan plastik dan bukan dari batu asli. Ia meniru warna serta bentuk fisik dari batu natural dan sintetis.

Untuk membedakan batu ruby asli, sintesis dan imitasi tersebut bisa dilihat dari penampakannya. Serat-serat dalam batu permata asli merupakan ciri-ciri batu ruby star asli. Dari serat-serat tersebut dapat diketahui bahwa batu tersebut asli. Karena pada batu permata asli kebanyakan ditemukan serat dan  jarang ditemukan batu yang bersih tanpa serat.

Selanjutnya : Tips Melakukan Hubungan Jarak Jauh
Sebelumnya: Manfaat dan Kandungan Protein Belut
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar