Club Terbaik di Dunia – Persib Bandung?

The Top Tens menyatakan kalau club terbaik di dunia itu adalah Persib Bandung. Mungkin banyak yang tidak percaya. Namun ternyata bagi para netizen (sebutan bagi para penduduk internet), Persib Bandung memang istimewa.

Versi The Top Tens

Menjadi club terbaik di dunia versi The Top Tens, membuat orang Bandung pada khususnya dan orang Indonesia pada umumnya terperanjat. Bagaimana bisa Persib mengalahkan klub hebat dan kaya seperti Real Madrid. Belum lagi Barcelona yang kini menduduki peringkat pertama di La Liga. Kedua klub yang bertanding di Spanyol ini malah hanya menduduki peringkat 2 dan 3.

Apa yang membuat Persib begitu dikenal oleh banyak orang di dunia maya? Ternyata Persib ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Persib itu tidak jauh beda dengan makanan tradisional khas dari Bandung. Persib itu adalah bagian erat dalam susunanan ‘keluarga’ orang Bandung.

Selain itu, prestasi yang diraih Persib dan berbagai penghargaan dan pertandingan yang melibatkan Persib, turut membuat para netizen membarikan suaranya kepada Persib Bandung.

Yang lebih mengagetkan adalah bahwa Persib bukan satu-satunya klub dari tanah air yang masuk dalam daftar 100 klub terhebat dan terbaik di dunia. Persebaya Surabaya, dan Seman Padang pun menempatkan diri dalam daftar 40 besar dari 100 klub di dunia tersebut. Ini adalah satu bukti bahwa sepakbola di Indonesia mulai menjadi candu. Sepakbola menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Indonesia Patut Bangga

Walaupun mungkin tidak banyak yang tahu tentang informasi ini, orang Indonesia tetap senang. Apalagi setelah tim Garuda Muda berhasil menjadi juara Piala AFF U-19. Klub di Indonesia itu ternyata menjadi incaran banyak pemain asing. Meski kini pihak PSSI tampaknya mulai membatasi jumlah pemain asing yang bisa dibeli oleh pihak klub, tetap saja kehadiran pemain asing ini bisa menjadi pemicu semangat para pemain lokal.

Pemain asing itu dianggap mempunyai teknik dan ketrampilan yang masih diatas rata-rata. Kini tinggal faktor pelatihan dan latihan yang memegang peranan penting. Seorang pelatih menjadi tokoh sentral yang akan memberikan hasil lebih pada klubnya.

Untuk diketahui bahwa Persib telah mengumpulkan angka 16 % demi mengamankan tempat teratas. Sedangkan Barcelona dan Real Madrid, masing-masing mendapatkan 14% suara. MU saja berada diperingkat ke-4 dengan prosentasi yang sama dengan Barcelona dan rival abadinya, Real Madrid. Penutup daftar club terbaik dunia versi The To[p Tens ini adalah Arsenal dengan 4% suara.

Selanjutnya : Contoh-contoh Penyakit pada Tumbuhan Karet
Sebelumnya: Ciri-Ciri Belajar Mandiri Pada Anak-anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini